Sandi Uno Investasikan Dana Repatriasi untuk Infrastruktur

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno Ikut Tax Amnesty
Sumber :
  • VIVA.co.id/Romys Binekasri

VIVA.co.id – Pengusaha nasional yang juga Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari partai Gerindra dan PKS, Sandiaga S Uno, melaporkan harta kekayaan pribadinya lewat program pengampunan pajak atau tax amnesty hari ini, Rabu, 28 September 2016 di Kantor Pelayanan Pajak Besar, Sudirman, Jakarta Selatan.

Ungkapan Duka, Sandiaga Uno Kenang Kebersamaan dengan Babe Cabita

Sandiaga menyatakan, ia telah mendeklarasikan serta melakukan repatriasi atau pemulangan asetnya yang ada di luar negeri. Ia mengaku aliran dana yang ditarik dari luar negeri akan dilarikan dalam bentuk investasi khususnya infrastruktur.

"Sebagai pengusaha, simpel saja. Kami melihat dalam berinvestasi itu dilihat mana yang lebih menjanjikan imbal yang baik. Dan keuntungan," ujarnya.

Bertamu ke Rumah Prabowo, Sandiaga: Hanya Silaturahmi Lebaran

Sandi mengaku tertarik pada instrumen investasi jangka panjang khususnya sektor infrastruktur. Sebab menurutnya, sebagai pengusaha selalu mencari peluang investasi yang mampu memberikan keuntungan dalam jumlah besar. Hal ini dianggap wajar dan juga dilakukan oleh para pengusaha lain.

“Ingin sih punya yield (keuntungan) bagus yang bisa dikelola manajemen, saya kan dulu Manager Investasi (MI) jadi ingin dikelola dengan baik. Sebenarnya yang perlu betul itu infrastruktur, dana jangka panjang infrastruktur. Kalau ada instrumen yang bisa tampung dan berikan rasa nyaman dan yield investasi menarik ini menjadi salah satu instrumen pilihan kita," tuturnya.

Dongkrak Industri Kreatif, Sandiaga Uno Dorong Sinergi Pemerintah dan Pelaku Usaha

Sandi mengimbau, agar pelaku usaha dan masyarakat yang mempunyai aset di luar negeri merepatriasikan dana  dalam tax amnesty. Sebab menurut dia, ini menjadi momen tepat bagi pemilik dana dan aset di luar negeri untuk juga memberikan kontribusi bagi negara.

"Semua bentuknya instrumen keuangan dan yang berkaitan dengan dana investasi dan semua itu di declare. Karena itu semangat bersama memulai lembaran baru," tuturnya.

Wakil Ketua Umum Gerindta sekaligus Waka Komisi III DPR RI, Habiburokhman

Soal Sandiaga Kunjungi Rumah Prabowo, Gerindra Sebut Ada Gestur Politik

Menurut Habiburokhman, makna politiknya adalah semangat rekonsiliasi.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024