Peminat Tax Amnesty Membeludak, Server Berkali-kali 'Down'

Antusiasme wajib pajak di hari terakhir tax amnesty
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id – Peserta program pengampunan pajak atau tax amnesty membeludak pada hari terakhir periode pertama tax amnesty dengan nilai tebusan terendah tersebut. Periode pertama akan ditutup pada Jumat, 30 September 2016.

Kemenkeu Tegaskan Tidak Akan Ada Program Pengampunan Pajak Lagi

Akibat kondisi membeludaknya peminat, server yang mencatat data tax amnesty sering kali disebutkan mengalami down.

"Sanking banyaknya yang membayar, men-declare pajaknya, itu sampai server hang," kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung di Kantor Presiden, Jakarta.

DJP Tegaskan Tax Amnesty Jilid II Ditegaskan Tak Langgar Aturan Pajak

Akibat terjadi kendala dalam server, Pramono mengaku pihaknya masih belum bisa menyebut angka pasti dana tebusan tax amnesty yang dicatatkan hingga hari ini. Namun dia bersyukur bahwa membeludaknya peserta tersebut di atas ekspektasi pemerintah.

Terlebih, program tax amnesty ini baru berakhir pada tahap pertama. Sementara itu masih ada tahap kedua dan ketiga dari kebijakan penerimaan negara tersebut.

Program PPS Pajak Berakhir, Pengusaha Harapkan Ini ke Ditjen Pajak

"Ya alhamdulillah kalau melihat hasil yang ada, terus terang melebihi ekspektasi atau harapan karena ini baru periode pertama, masih ada periode kedua dan ketiga," kata Pramono.

Mahfud MD Debat Cawapres Pemilu 2024

Pertanyakan Program Tax Amnesty, Mahfud MD: Enggak Jelas Hasilnya!

Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, mempertanyakan soal kejelasan program Tax Amnesty yang sempat diusung pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023