Pemerintah Luncurkan Paket Ekonomi XIV Dua Pekan Lagi

Darmin Nasution.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam satu tahun terakhir telah menerbitkan setidaknya 13 paket kebijakan ekonomi demi memberikan stimulus bagi perekonomian. Paket lanjutan pun dalam waktu dekat akan segera dikeluarkan.

Intip Bocoran Stimulus Fiskal Jilid III dari Sri Mulyani

Hal tersebut diakui oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution usai menggantikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam rapat kerja pembahasan privatisasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Komisi Keuangan dan Perbankan Dewan Perwakilan Rakyat.

Darmin mengatakan bahwa pemerintah bersama para pemangku kepentingan terkait tengah mendiskusikan fokus apa yang nantinya akan diterbitkan dalam paket kebijakan selanjutnya. Darmin mengakui bahwa ada tiga pilihan yang saat ini sedang dipikirkan.

Siapkan Stimulus Jilid II Hadapi Corona, Airlangga: Ada Delapan Paket

“Saya punya tiga pilihan sebenarnya,” ungkap Darmin di gedung parlemen, Jakarta, Rabu, 5 Oktober 2016.

Namun sayangnya, mantan Gubernur Bank indonesia itu enggan membeberkan lebih jauh, penekanan apa yang akan diberikan pemerintah dalam paket kebijakan selanjutnya. Meski begitu, Menko memastikan paket tersebut tidak lama lagi akan rampung.

Selama Jadi Menko, Darmin Akui Sulit Koordinasi ke Menteri Pertanian

“Tidak boleh dibilangin. Kalau dibilangin, nanti gregetnya kurang, gregetnya hilang. Mungkin dua minggu lagi (paket selanjutnya diterbitkan),” katanya

Eks Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution

Erick Thohir Tunjuk Darmin Nasution Jadi Komut Pupuk Indonesia

Darmin menggantikan Bungaran Saragih.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2020