Pasar Properti Diprediksi Bakal Kembali 'Booming' di 2017

Ilustrasi bangunan properti di Jakarta.
Sumber :
  • REUTERS/Darren Whiteside

VIVA.co.id – Dana repatriasi program pengampunan pajak, atau tax amnesty diprediksi akan mendongkrak pasar properti di segmen kelas menengah. PT Sahid Inti Dinamika memprediksi momentum akan terasa pada 2017, dan puncaknya pada 2019.

Penyanyi Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal

President Direktur PT Sahid Inti Dinamika, Exacty Sukamdani Sryantoro mengatakan, properti kelas menengah akan segera bangkit dari kelesuan ekonomi global saat ini.

"Properti menengah akan kembali ke masa booming nanti 2017. Puncaknya, kita melihat 2019, karena proyeksinya pembangunan infrastruktur sudah selesai. Saat ini, masih dalam tahap berbenah," ujar Excanty di Marketing Sahid Jakarta Timur pada Kamis 6 Oktober 2016.

Miliarder di Vietnam Dijatuhi Hukuman Mati Gegara Menipu Bank Rp 697 Triliun

Menurutnya, program tax amnesty di Indonesia sangat berhasil, bahkan terbaik di dunia. Dana repatriasi tax amnesty akan menggerakkan roda perekonomian dan sektor properti.  

"Pertama kali, tax amnesty sudah berhasil. Tidak hanya diakui di sini aja, tetapi juga di dunia. Kita tahu, kita yang terbesar," ucapnya.

Hubungan dengan Rizky Irmansyah Diduga Kandas, Nikita Mirzani Sibuk Sama Cowok Lain di Bali?

Excanty meyakini, dana repatriasi akan mengalir ke sektor properti dalam investasi pembangunan perumahan. (asp)

PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) melakukan penghijauan kawasan dan berupaya mendukung keanekaragaman hayati

Kembangkan Kawasan Hijau, Lippo Cikarang Sudah Tanam 95.427 Pohon

PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), bagian dari Grup PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) menegaskan komitmennya dalam penghijauan kawasan dan berupaya mendukung keanekaragaman hayati.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024