Awal Pekan, IHSG Masih dalam Fase Konsolidasi

Papan elektronik yang menampilkan pergerakan IHSG.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di awal pekan ini, Senin, 10 Oktober 2016, dapat berpotensi menguat meskipun masih di tengah fase konsolidasi. Investor tetap disarankan mengambil kesempatan untuk mengakumulasi beli.

IHSG Dibuka Merah, Simak Rekomendasi Saham Awal Pekan Ini

Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya, menyampaikan, IHSG masih terus berada dalam rentang konsolidasi wajar, momentum koreksi dapat dimanfaatkan untuk melakukan aksi beli.

"Kondisi pergerakan masih terlihat potensi penguatan yang cukup besar," ujarnya di Jakarta, Senin 10 Oktober 2016.

Dolar AS Melemah, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

Menurutnya, batas bawah atau support saat ini berada pada level 5.336 yang cukup kuat teruji dengan target batas atas atau resistance berada pada level 5.488.

"Resistance level itu yang perlu ditembus untuk dapat kembali memperkuat pola uptrend jangka pendek, hari ini IHSG berpotensi menguat," tuturnya.

IHSG Dibuka Menghijau, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Dengan demikian, William merekomendasikan saham-saham pilihan yang bisa diakumulasi di antaranya, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Tower Bersama Infrastruktur Tbk (TBIG), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Gas Negara Tbk (PGAS), PT Astra Internasional Tbk (ASII), dan PT Bank Mandiri Tbk (BMRI).

Ilustrasi papan saham IHSG.

IHSG Dibuka Melemah, Simak Rekomendasi Saham Akhir Pekan Ini

IHSG memiliki potensi untuk kembali mengalami tekanan karena saham-saham dari sektor pertambangan dan keuangan.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2021