Kebut Pertumbuhan Bisnis, Angkasa Pura I Gandeng IATA

Kerja sama Angkasa Pura I dengan IATA.
Sumber :

VIVA.co.id – PT Angkasa Pura I menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan International Air Transport Association (IATA). Kerja sama ini dijalin untuk melakukan percepatan penerimaan pendapatan jasa kebandarudaraan yang akan berdampak pada pertumbuhan bisnis perusahaan.

Kemnaker Apresiasi Kerja Sama Industri Penerbangan Indonesia-Tiongkok

Direktur Utama PT Angkasa Pura I Sulistyo Wimbo Hardjito mengungkapkan kerja sama dalam bidang pelayanan jasa kebandarudaraan ini meliputi jasa percepatan penerimaan atas pelayanan jasa penumpang pesawat udara (PJP2U), dan pelayanan jasa pendaratan, penempatan dan penyimpanan pesawat udara (PJP4U) yang meliputi jasa percepatan penerimaan atas pendapatan aeronautika yang sebesar US$1,47 juta.

Selain itu, kerja sama ini dilakukan untuk membantu perusahaan dalam penagihan atas total piutang overflying maskapai asing. Jumlahnya, baik yang terjadwal maupun tidak, mencapai  Rp70-100 miliar, piutang itu terjadi sebelum pemisahan ke AirNav Indonesia pada 2013.

Menhub Optimistis Industri Penerbangan Segera Bangkit

"Ongkos nagihnya itu jangan sampai lebih mahal dari tagihannya, jadi kerja sama ini bisa sangat membantu untuk menagih airlines asing," ujar Wimbo di kantor pusat Angkasa Pura I Jakarta pada Kamis, 13 Oktober 2016.

Dia mengungkapkan, AP I dalam pengelolaan dan perkembangan bisnisnya membutuhkan dukungan pihak lain untuk memperkuat hubungan dengan mitra internasional.

Erick Thohir Pede Sektor Penerbangan Pulih 6-8 Bulan Kedepan

"Kerja sama dengan IATA ini akan menjamin percepatan penerimaan pendapatan bagi kami, terutama terkait pendapatan aeronautika yang merupakan kontributor terbesar pendapatan sebesar 58 persen sesuai estimasi semester I 2016," jelasnya.

Kerja sama ini, ia sebutkan, akan aktif pada Januari 2017. Ia memproyeksikan kerja sama ini dapat meningkatkan dan menjaga tingkat likuiditas keuangan perusahaan.

"Sehingga pada akhirnya kami dapat semakin meningkatkan level of services, meliputi fasilitas dan pengembangan kapasitas bandara, kepada pengguna jasa bandara," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya