Bursa Asia Menguat, Saham Samsung Masih Anjlok

Papan menampilkan indeks Nikkei
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino

VIVA.co.id – Bursa Asia Pasifik dibuka naik sedikit pada awal perdagangan hari ini, Senin 17 Oktober 2016. Indeks Jepang, Nikkei, menguat 0,48 persen, Indeks Korea Selatan naik 0,22 persen, sedangkan indeks Australia ASX 200 diperdagangkan datar.

Jokowi Lirik Asia Tengah dan Selatan sebagai Pasar Potensial

Dilansir CNBC, perdagangan di bursa saham Jepang yang bergerak terbatas dipengaruhi oleh melemahnya mata uang yen. Yen melemah di 104,07 terhadap dolar Amerika Serikat.

Saham-saham perusahaan eksportir, Toyota naik 0,77 persen, Nissan menguat 0,7 persen dan Mitsubishi Electric menanjak 1,99 persen. Sementara saham Honda merosot 0,33 persen dan saham Sony anjlok 0,41 persen.

Geopolitik Korea Utara Bikin Sri Mulyani Galau

Di bursa Korea Selatan, saham Samsung Electronics jatuh 1,27 persen disebabkan kegagalan produk Samsung Galaxy Note 7 dari pasaran, yang diperkirakan akan merugikan perusahaan lebih dari US$5 miliar.

Sedangkan di pasar modal Australia, harga saham perusahaan kasino terbesar Australia, Crown Resorts, terjun bebas 8,73 persen. Saham Crown anjlok karena laporan sejumlah karyawannya, termasuk executive vice president VIP International, Jason O'Conner, yang ditahan oleh otoritas China.

Saham-saham di Asia Pasifik Menguat, Terdorong Wall Street

Crown menyatakan belum bisa memberikan detail informasi mengapa para pekerjanya ditahan.

Merlion Park, Singapura.

Ekonominya Negatif 41,2 Persen, Singapura Masuk Resesi

Dua kuartal berturut-turut pada 2020 ekonomi Singapura negatif.

img_title
VIVA.co.id
14 Juli 2020