Sertijab, Luhut Salah Sebut Kepanjangan ESDM

Serah terima jabatan menteri ESDM.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Mantan Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan secara resmi menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) definitif. Serah terima jabatan (Sertijab) dari Pelaksana Tugas Menteri ESDM, Luhut Binsar Pandjaitan telah dilakukan pagi ini.

Harga Komoditas Dunia Meroket, Kargo Batu Bara Terdongkrak Naik

Menggunakan dasi motif merah, kemeja putih dan celana hitam, Jonan dengan mantap menerima sebuah dokumen yang sudah ditandatangani dari Luhut Binsar Pandjaitan sebagai tanda seremonial peralihan wewenang tersebut. Suasana cair menyelimuti pelantikan tersebut, bahkan, Luhut dalam sambutanya salah sebut kepanjangan ESDM

"Selamat kepada bapak menteri energi dan sumber daya manusia," kata Luhut direspons dengan galak tawa dari seluruh undangan di kantor Kementerian ESDM, Senin 17 Oktober 2016.
 
Jonan memang dikenal sebagai profesional yang mahir dalam mengelola manajemen. Bahkan, salah satu alasan Presiden Jokowi mengangkat Jonan sebagai Menteri karena tegas dalam manajemen sumber daya manusia.

Konflik Rusia ke Ukraina Dongkrak Harga Minyak RI

"Maaf, maksudnya, bapak menteri energi dan sumber daya mineral," kata Luhut.  

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut, mantan Menteri ESDM, Sudirman Said, Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (Migas), Amien Sunaryadi, dan Kepala Badan Pengatur Hilir (BPH) Migas, Andy Noorsaman Sommeng. 

Pemerintah Kasih Insentif Pemasangan PLTS Atap untuk UMKM hingga RS

Kemudian, Ketua Komisi VII DPR RI, Gus Irawan Pasaribu, Wakil Ketua Komisi VII, Fadel Muhammad, Direktur Utama PT Aneka Tambang (Antam) Tbk, Tedy Badrujaman, dan berbagai Direksi perusahaan BUMN yang bergerak di sektor ESDM.

Pabrik Pupuk Iskandar Muda.

Reaktivasi Pabrik PIM-1 Bakal Tingkatkan Produksi Pupuk Indonesia

Pupuk Indonesia mengaprisiasi Kementerian ESDM yang memasok gas agar pabrik Pupuk Iskandar Muda yang sudah 10 tahun lebih mati, hidup kembali.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022