Maybank Kucurkan Dana Rp950 Miliar ke Waskita Karya

Kantor Maybank
Sumber :
  • http://tyo.ca

VIVA.co.id –  PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) mendukung pembangunan infrastruktur nasional dengan menyediakan fasilitas pembiayaan Syariah Musyarakah sebesar Rp950 miliar kepada PT Waskita Karya Tbk [Waskita].
 
Fasilitas pembiayaan syariah ini ditujukan bagi ekspansi bisnis Waskita, khususnya untuk membiayai modal kerja untuk pembangunan proyek infrastruktur strategis. 
 
“Penyediaan fasilitas pembiayaan Syariah selaras dengan strategi Sharia First yang dijalankan Maybank Indonesia, khususnya dalam memberikan pilihan fasilitas Syariah kepada mitra nasabah dalam mendukung ekspansi bisnis, dalam hal ini kepada Waskita,” kata Head, Public Sector & Energy Maybank Indonesia, Ricky Antariksa, dalam keterangan tertulisnya, Rabu 26 Oktober 2016.

KIP Perintahkan KPU Beberkan Data Rincian Infrastruktur Teknologi Pemilu 2024

Menurut dia, Waskita kembali mendapatkan kepercayaan dari perbankan dalam hal ini Maybank Indonesia untuk memberikan dukungan modal kerja. Dana ini nantinya akan digunakan oleh perseroan untuk pembangunan konstruksi infrastruktur.

“Dengan perolehan kontrak yang terus tumbuh pesat, di mana per September 2016 total kontrak yang dikelola mencapai Rp95 triliun, maka Waskita sangat membutuhkan dukungan pendanaan utamanya perbankan. Kerja sama pendanaan dari Maybank Indonesia diharapkan terus berlanjut, sehingga Waskita dapat menyelesaikan kontrak-kontrak pembangunan infrastruktur tepat waktu sesuai rencana,” tutur Direktur Keuangan Waskita, Tunggul Rajagukguk.

7 Proyek Waskita di IKN Siap Rampung Semester I-2024, Termasuk Tol dan Gedung Sekretariat Presiden

Ia menambahkan, Waskita telah mendapatkan kepercayaan dari dalam dan luar negeri untuk beberapa proyek strategis termasuk infrastruktur. Beberapa proyek tersebut adalah Jalan Tol Becakayu, Jalan Tol Pejagan-Pemalang, Jalan Tol Solo-Ngawi, Jalan Tol Ngawi – Kertosono, proyek Transmisi 500KV Sumatera New Aur Duri-Peranap, serta Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi.

Sepanjang 2015, Perseroan telah melaksanakan pembangunan proyek-proyek besar antara lain meliputi Bendungan Tritip di Kalimantan Timur, Pembangunan Jembatan Merah Putih Bentang Tengah. 

Menhub Pastikan Kesiapan Sarana dan Prasarana Pendukung Arus Mudik Lebaran 2024

Kemudian pembangunan Jalan Tol Depok-Antasari,Proyek Pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan, Perluasan Gedung Terminal 3 Bandara Soekarno- Hatta, Pembangunan jalur KA Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Suai di Timor Leste.
 
Di samping itu, Waskita juga mendapat kepercayaan dari luar negeri, termasuk proyek Burj View Dubai, ADFC Tower Dubai, Legend Plaza Dubai, dan King Abdullah Financial District Riyadh (2010).
 

(ren)

Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto bertemu dengan PM Jepang Fumio Kishida

PM Kishida Sampaikan ke Prabowo Jepang Akan Berkontribusi di Infrastruktur dan Energi di Indonesia

Pada Rabu, 3 April 2024, Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida, menerima kunjungan kehormatan Prabowo Subianto, Presiden terpilih Indonesia. Sejumlah hal, disampaikannya.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024