Ini Bukti Banyak Perusahaan Tambang Tak Patuh Pajak

Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Ken Dwijugiasteadi.
Sumber :
  • Chandra GA/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Ken Dwijugiasteadi mengungkapkan, kepatuhan dari para Wajib Pajak Badan di sektor pertambangan masih jauh dari menggembirakan.

ExxonMobil Pede Produk Ini Bisa Kurangi Biaya Pemeliharaan Alat Tambang

"Kepatuhan perusahaan tambang, masih banyak yang belum memuaskan," ungkap Ken dalam konferensi pers di kantor Kemenkeu Jakarta, Rabu 27 Oktober 2016.

Berdasarkan data Direktorat Jendral Pajak, sampai saat ini masih ada WP Badan sektor pertambangan mineral dan batubara yang masih memiliki Pajak Penghasilan (PPh) terutang di atas Rp500 juta mencapai tiga WP Badan.

Dari Indonesia untuk Dunia, MIND ID, Holding Industri Tambang Mainkan Peran Inti Hilirisasi

"Untuk yang Rp100-Rp500 juta, itu ada sembilan WP Badan, dan di bawah Rp100 juta itu masih ada 2.565 WP Badan," katanya.

Sedangkan dari total jumlah WP pertambangan mineral dan batu bara, baru 987 WP yang mengikuti program kebijakan pengampunan pajak, dengan total nilai tebusan mencapai Rp221,7 miliar.

Selesaikan PUT 2, Bumi Resources Minerals Ekspansi Bisnis

Sedangkan dari total jumlah WP pertambangan minyak dan gas bumi, dari total 1.114 WP pertambangan minyak dan gas bumi, baru 68 WP yang mengikuti program tax amnesty, dengan total nilai tebusan mencapai Rp40 miliar.

EV Mining Truck hasil kolaborasi strategis antara VKTR dan Yutong di Pameran Indonesia Mining Exhibition di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Terobosan Baru, VKTR Hadirkan EV Mining Truck untuk Industri Pertambangan Ramah Lingkungan

PT VKTR Teknologi Mobilitas memperkenalkan EV Mining Truck atau truk listrik untuk industri pertambangan sebagai terobosan baru dalam Pameran Indonesia Mining Exhibition.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2023