IHSG Bakal Cetak Rekor Baru

Papan indeks harga saham di Bursa Efek Indonesia.
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVA.co.id – Indeks harga saham gabungan akhir pekan ini, Jumat, 27 Oktober 2016, diperkirakan masih dapat melaju di jalur hijau setelah kemarin berhasil ditutup menguat 0,32 persen atau 17,16 poin ke 5.416,84.

IHSG Dibuka Merah, Simak Rekomendasi Saham Awal Pekan Ini

"IHSG pada akhir pekan perdagangan masih menujukkan potensi penguatan yang belum terhenti," ujar Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya wijaya di Jakarta.

William mengatakan, rentang konsolidasi yang wajar dengan tekanan yang cukup minim menunjukkan, IHSG sedang menanti momentum untuk dapat mencetak rekor tertinggi baru.

Dolar AS Melemah, IHSG Diprediksi Menguat Terbatas

IHSG hari ini, kata William akan bergerak dalam rentang batas bawah atau support di level 5.381. Namun, perlu diuji kekuatannya dengan target batas atas atau resistance terdekat pada level  5.488.

Dengan demikian, pihaknya merekomendasikan saham-saham berkapitalisasi bessar yang masih menarik untuk diakumulasi di antaranya, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Gas Negara Tbk (PGAS), dan PT Kalbe Farma Tbk (KLBF). 

IHSG Dibuka Menghijau, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Kemudian, PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Jasa Marga Tbk (JSMR), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), dan PT HM Sampoerna Tbk (HMSP).
 

Ilustrasi papan saham IHSG.

IHSG Dibuka Melemah, Simak Rekomendasi Saham Akhir Pekan Ini

IHSG memiliki potensi untuk kembali mengalami tekanan karena saham-saham dari sektor pertambangan dan keuangan.

img_title
VIVA.co.id
5 Maret 2021