Incar Turis Mancanegara, Batik Air Tambah Rute ke Manado

Batik Air
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Maskapai penerbangan nasional Batik Air terus memperluas rute penerbangannya, dengan membuka rute penerbangan dari Jakarta menuju Manado, Sulawesi Utara. 

Lion Group Mutasi Pimpinan Direksi Batik Air Buntut Pilot Tidur Saat Menerbangkan Pesawat

"Kami melihat Manado, menjadi tujuan wisata yang mulai populer, dan ini menjadi peluang bagi kami untuk mengembangkan ekpansi bisnis Batik Air ke wilayah itu," kata Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait dalam keterangan tertulisnya, Selasa 1 November 2016. 

Pada 31 Oktober 2016 dini hari kemarin, Batik Air yang merupakan maskapai full service resmi melakukan penerbangan perdananya dari Jakarta, melalui Bandara Halim Perdanakusuma menuju Manado.

KNKT Reveals Investigation of Pilot, Co-pilot Fall Asleep on Flight

“Dibukanya rute Halim Perdanakusuma menuju Manado dan sebaliknya, merupakan pengembangan jalur konektivitas kami. Seperti yang diketahui bahwa Batik Air juga telah melayani rute menuju Manado melalui Soekarno-Hatta sebelumnya. Kami berharap, dapat semakin memberi pilihan yang beragam demi meningkatkan pelayanan kepada pelanggan kami," kata dia.

Edward menambahkan, Batik Air sampai dengan saat ini masih mempertahankan OTP (on time performance)-nya sebesar 95 persen. Ini merupakan komitmen Batik Air dalam menjaga kualtasnya untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan bagi para penumpangnya dalam hal ketepatan waktu.

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

Batik Air sampai dengan saat ini, mengoperasikan 37 pesawat jenis Boeing dan Airbus dengan melayani 200 penerbangan setiap harinya ke 25 kota di Indonesia dan satu rute Internasional menuju Singapura. (asp)

Ilustrasi pantauan penerbangan dari ATC.

Bos InJourney Airports 'Curhat' Kendala di Industri Aviasi

Direktur Utama Angkasa Pura Indonesia atau InJourney Airports, Faik Fahmi, mencurahkan isi hatinya soal beragam masalah serta berbagai tantangan industri aviasi saat ini.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024