JK Minta PT Dirgantara Indonesia Fokus Buat Pesawat

Pembuatan Pesawat di PT Dirgantara Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan bahwa PT Dirgantara Indonesia harus fokus dalam memproduksi pesawat dan komponennya. JK tak ingin, PT DI terlalu banyak membuat diferensiasi produk.

Viral Terekam Seorang Wanita Diam-diam dan Santai Merokok di Dalam Pesawat

"Saya tadi berbicara bahwa memang PT DI harus fokus. Jangan ingin semua. Jangan begitu banyak ingin ke sana ke sini," kata JK di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu 2 November 2016.

JK mengungkapkan, dia yakin PT DI sangat mampu memproduksi pesawat dan komponennya. Hanya saja, masalahnya tidak hanya membuat, tetapi juga bagaimana merawat pesawat tersebut.

Alasan Yordania dan Arab Saudi Justru Bantu Israel Lawan Serangan Udara Iran

"Pesawat itu bukan hanya soal membuatnya. Persoalan yang lebih rumit lagi memeliharanya, after sales (usai masa penjualan)," kata JK.

Karena itu, JK dengan tegas mengimbau PT DI fokus dalam memproduksi pesawat, termasuk komponennya. "PT DI itu harus fokus, harus fokus ke komponen, dan tentu tipe tertentu yang bisa dibuat," ujar dia.

5 Negara dengan Angkatan Udara Terkuat di Dunia Tahun 2024, Indonesia Gak Termasuk?

Tujuannya, kata dia, tak lain adalah untuk memberikan contoh bagi negara lain bahwa Indonesia mampu memproduksi pesawat dengan komponennya di dalam negeri sendiri.

"Kita bukan hanya ingin membeli, tetapi juga memberikan contoh bahwa ini juga akan dibeli oleh negara-negara lain," ucap JK. (asp)

Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Polri membongkar penyelundupan narkoba yang melibatkan dua pegawai maskapai Lion Air. Hal ini terungkap usai menangkap seorang kurir.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024