Tantowi Yahya Ungkap Penyebab Masa Tua Artis Bisa Merana

Tantowi Yahya
Sumber :
  • flickr.com

VIVA.co.id – Politisi Partai Golkar yang juga seorang publik figur, Tantowi Yahya mengungkapkan bahwa banyak artis nasional yang masih memiliki pengetahuan minim tentang dunia investasi, khususnya pasar modal.

Perangnya di Ukraina Kok Pasar Modal RI Negatif, Ini Sebabnya

Padahal, harus disadari profesi keartisan tidaklah bertahan lama. Jika mereka sulit mengelola keuangannya secara produktif, hartanya lama-lama akan terkikis sia-sia.

Menurutnya, minimnya pengetahuan investasi para artis itu perlu ditanggapi oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI) sebagai regulator pasar modal. Sebab, artis yang kebanyakan memiliki pendapatan yang tinggi bisa dimanfaatkan untuk menambah kapitalisasi di pasar modal.

Perusahaan Teknologi Diproyeksi Makin Mendominasi Ekonomi RI

"Industri infotainment (hiburan) enggak doyan investasi dan enggak doyan menabung, makanya tua merana," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Kamis 3 November 2016.

Lebih lanjut, dia mengimbau, agar pihak BEI mau melakukan sosialisasi secara menyeluruh kepada pelaku industri infotainment.

SRO Pasar Modal-IA ITB Sediakan 200 Ribu Dosis Vaksin untuk Kalbar

"Memang ada istilah, tidak kenal maka tidak sayang. Representasi infotainment ini bisa ditangkap. Tugas dari BEI bagaimana sosialisasikan keuntungan, baik saham maupun bursa efek untuk artis," ujarnya. (asp)

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

IHSG Masih Berpeluang Menguat, Simak Saham-saham Pilihan Hari Ini

IHSG melemah 23 poin atau 0,33 persen di level 6.905 pada pembukaan perdagangan Senin 7 Maret 2022. Namun masih berpotensi menguat.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022