Astra Dukung Bank Permata Pulihkan Keuangan

Aktivitas di Bank Permata
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – PT Astra International Tbk mendukung penuh entitas grup Astra yang bergerak di lembaga keuangan, PT Bank Permata Tbk, untuk terus menyehatkan kembali kondisi bank.

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

Head of Investor Relations Astra International, Tira Ardianti, mengatakan, manajemen Bank Permata sudah mengambil tindakan yang dianggap perlu untuk menyehatkan perusahaan. Perseroan telah menderita rugi Rp1,23 triliun hingga periode September 2016, usai meraih laba Rp938,19 miliar periode sama tahun sebelumnya.

"Tugas kami adalah, bersama Standchart (Standard Chartered) mendukung apa yang dilakukan manajemen dalam menyehatkan kembali bank. Kapan profit dan NPL (rasio kredit bermasalah) turun, itu saya tidak bisa jawab. Tidak ada yang tahu karena tergantung ekonomi itu sendiri," kata Tira pada “Workshop Wartawan Pasar Modal” di Ciawi, Bogor, Jumat, 4 November 2016.

Laba Vale Indonesia Kuartal III-2023 Turun Jadi US$52,6 Juta, Ini Pemicunya

Bank Permata mencatatkan pertumbuhan laba operasional sebelum pencadangan sebesar empat persen selama tahun berjalan dari Rp2,8 triliun tahun lalu menjadi Rp2,9 triliun pada akhir kuartal ketiga tahun ini. Kenaikan tersebut didorong oleh pertumbuhan pendapatan non bunga sebesar 21 persen tahun ke tahun, serta didorong pula oleh kontrol biaya operasional.

Namun, di sisi lain pada kuartal III-2016, bank juga kembali mengalokasikan beban pencadangan dalam jumlah signifikan, sehingga menyebabkan dicatatkannya kerugian bersih Rp1,2 triliun.

Penjualan Batu Bara Naik Kuartal III-2023, Bukit Asam Cetak Laba Bersih Rp 3,8 Triliun

Sementara itu, dari posisi rasio pinjaman terhadap simpanan, Bank Permata mencatat 86 persen pada akhir September 2016. Bank Permata juga konsisten meningkatkan kualitas struktur pendanaannya, terbukti dari menguatnya rasio dana murah atau CASA hingga mencapai 43 persen, dibandingkan 38 persen tahun lalu.

Peningkatan ini didorong oleh pertumbuhan dari sisi tabungan serta penghapusan secara bertahap deposito berjangka yang mahal.

PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk (CNMA), induk usaha jaringan bioskop Cinema XXI resmi melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Rabu, 2 Agustus 2023.

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk selaku pengelola Cinema XXI menyetujui pembagian dividen sebesar Rp 666,76 miliar atau sebesar Rp 8 per saham.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024