Masih Banyak Daerah di Indonesia Belum Satu Harga BBM

Ilustrasi/Penggunaan jeriken untuk pembelian Bahan bakar minyak atau BBM di daerah terpencil
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Joko Sulistyo

VIVA.co.id – PT Pertamina mengaku masih banyak daerah di Indonesia, yang belum menjual harga bahan bakar minyak seragam dengan harga jual perseroan. Setidaknya, dari data ada 20 region yang kini masih berbeda harga.

Gara-gara HTI Pertamina Rugi Rp11 Triliun, Cek Faktanya

"BBM satu harga, sebetulnya bukan tinggal Maluku, Maluku Utara. Tetapi, masih banyak, ada sekitar 20 region. Bahkan, dari Jawa saja baru mulai minggu lalu BBM satu harga, yaitu di Karimun Jawa. Sebentar lagi, Pulau Enggano di Bengkulu," kata Wakil Direktur Utama Pertamina Ahmad Bambang, Selasa 8 November 2016.

Meski begitu, Pertamina tetap optimistis. Penyelesaian itu akan menjadi target pada 2017. "Itu PR (pekerjaan rumah), memang daerah terpencil, targetnya 2017," katanya.

Kisah Dokter Nova saat Ahok Hampir Meninggal di Penjara

Sembari itu, Bambang yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Pemasaran ini mengatakan, pihaknya akan mencari strategi yang paling efisien dalam mendistribusikan BBM.

"Kami akan mencari cara yang paling efisien. Kalau mungkin lewat laut, ya kita pilih laut. Darat yang bisa ditempuh juga bisa. Lalu, pesawat pilihan terakhir," katanya. (asp)

Besok, Bos Pertamina Bongkar Kisah Nyata Ahok di Penjara
Jembatan Kali Kuto, Jalur Mudik Tol Trans Jawa

Liburan Nataru, Pertamina Tambah Pasokan BBM di Tol Trans Jawa

Tambahan pelayanan pasokan ini dilakukan karena jarak SPBU di beberapa ruas tol trans Jawa masih berjauhan.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2020