Menkeu: Ingatlah Jasa Pahlawan dengan Tidak Korupsi

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa peringatan hari pahlawan pada 10 November besok haruslah menguatkan komitmen pejabat pemerintahan untuk membangun bangsa. 

Sri Mulyani: Industri Otomotif Kunci Pemulihan Ekonomi

Ia juga mengajak agar para pejabat pemerintah mengingat perjuangan para pahlawan zaman dahulu sebagai cambuk bagi setiap pejabat untuk tidak melakukan tindakan negatif khususnya korupsi.

"Konsep kepahlawanan haruslah terasosiasi dengan komitmen kita membangun bangsa, terutama untuk tidak korupsi," kata Sri dalam dialog perpajakan bersama direksi dan pemegang saham perbankan di The Ritz Carlton Pasific Place, Jakarta, Selasa malam, 8 November 2016.

Lagi, Sri Mulyani Sabet Penghargaan Internasional

Sri menyatakan akan mengemban amanat sebaik-baiknya setelah ditunjuk sebagai Menteri Keuangan untuk kedua kalinya. Ia pun mengakui jabatan menteri keuangan adalah sebuah tanggung jawab pekerjaan yang cukup berat. 

"Saya sebagai menkeu yang menerima pekerjaan menkeu lagi untuk kedua kali, perasaan ini terus menerus harus saya ingatkan pada diri saya. Karena, kalau saya mengatakan kok capek ya kerjanya banyak banget," kata mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia tersebut. 

Sri Mulyani: Ciri Bangsa Pemenang Tak Pernah Berkeluh Kesah

Dengan rutinitas kesibukan yang cukup tinggi sebagai Menteri Keuangan, Sri pun mengaku sering dimotivasi oleh anaknya untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas. Bahkan, kata Sri anaknya mengingatkan kepada dirinya untuk tidak cepat mengeluh dan putus asa. 

"Anak saya bilang, 'ma inget saja waktu dipanggil Jokowi terus yang mama pikirin apa'. Itu yang jadi semangat saya. maksud anak saya untuk semangatin jangan cepat mengeluh dan putus asa. Pasti ada cita-cita yang ingin dicapai," kata dia.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Sri Mulyani Janjikan Insentif ke Perusahaan Peduli Perubahan Iklim

Menkeu Sri Mulyani memastikan bahwa saat ini pemerintah juga tengah mengembangkan pembiayaan inovatif terkait hal tersebut.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2021