Pilpres AS Tak Pengaruhi Industri RI Secara Langsung

Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto

VIVA.co.id – Sengitnya pemilihan presiden di Amerika Serikat dinilai tidak memengaruhi sektor Industri secara langsung atau secara jangka pendek. Namun, pergantian pemimpin negara adi daya tersebut baru akan terasa ketika hubungan kerja sama internasional mulai disesuaikan dengan kebijakan pemerintahan baru. 

Di Indonesia Cuma Segini Orang yang Mampu Beli Mobil Pribadi

Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto mengatakan, sektor Industri di Indonesia akan aman-aman saja selama pesta demokrasi di AS berlangsung secara baik dan tertib. Sektor yang bakal terpengaruh secara langsung saat ini adalah pasar modal.

"Pengaruh langsungnya ke pasar modal, Kalau industri kan terhadap fluktuasi ini tidak terlalu terpengaruh, dalam tanda kutip jangka pendek karena Industri kan seluruhnya jangka panjang," kata Airlangga di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Rabu 9 November 2016. 

RI Lepas Ekspor Minuman Beralkohol Perdana Diageo ke Thailand

Airlangga juga mengomentari sikap Donald Trump dan Hillary Clinton yang sama-sama menolak adanya kerja sama kawasan dalam trans pacific partnership (TPP). Sikap penolakan itu diyakini bisa saja berubah setelah salah satu dari kedua kandidat itu menduduki posisi nomor satu di negeri paman sam itu. 

"Ya, kita lihat saja biasanya kan antara periode kampanye, dan periode pada saat ditempati, ya nanti kita lihatlah perkembangannya lah," ujarnya menambahkan.

Menperin Minta Pabrikan Mobil Kurangi Profit

(mus)

Ekspor Mobil Indonesia Meningkat

Dulu Beli Holden, Kini Mobil Buatan RI Siap Dijual ke Australia

Mobil buatan Indonesia akan dijual ke Australia dalam waktu dekat dengan memanfaatkan kerjasama ekonomi antar negara, dan keputusan dari principal brand.

img_title
VIVA.co.id
5 Februari 2022