BRI Syariah Danai Infrastruktur Rp18,8 Triliun

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.
Sumber :
  • www.skyscrapercity.com

VIVA.co.id – BRI Syariah mengaku masih akan fokus membiayai proyek-proyek infrastruktur nasional. Perseroan juga optimistis dapat menargetkan pembiayaan infrastruktur hingga akhir tahun ini sebesar Rp18,8 triliun.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Direktur Retail and Commercial Business BRI Syariah, Indra Praseno meyakini target tersebut bisa tercapai, sebab hingga saat ini perseroan telah menyalurkan pembiayaan untuk infrastruktur sebesar Rp18 triliun.

"Kita sudah punya Rp18 triliun lebih. Sampai akhir tahun bisa Rp18,8 triliun. Itu yang sudah di pipeline (terjadwal), artinya sudah ada. Kalau tidak ada isu, mudah-mudahan tidak ada halangan," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Kamis 17 November 2016.

Jokowi: Jalan Inpres Gorontalo Penting untuk Tingkatkan Konektivitas Daerah

Indra mengungkapkan, beberapa pembiayaan terhadap proyek infrastruktur telah dilakukan. Salah satunya, pembiayaan untuk Waskita Precast Beton sebesar Rp300 miliar.

"Kami juga akan garap tol dalam kota, kita akan biayai Adhi Mix. Kita sudah ada pendekatan evaluasi, kira-kira sampai titik mana kita bisa masuk," tuturnya .

Empat Alasan Utama Publik Puas dengan Kinerja Jokowi, Menurut Survei Indikator

Selain pembiayaan infrastruktur di proyek-proyek pembangunan jalan tol, kata dia, BRI Syariah juga masuk membiayai proyek pembangkit, seperti mini-hydro. "Mini-hydro kita sudah ada beberapa sekira Rp5-7 triliun, tetapi ga besar," ujarnya.

Untuk tahun depan, BRI Syariah menargetkan pembiayaan mencapai Rp23 triliun. Atau, meningkat Rp5 triliun dari pembiayaan tahun ini.

"Komitmen baru di akhir tahun lagi kita tata, tetapi paling enggak tahun depan kita sudah punya bayangan," tuturnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya