IHSG Sore Ini Ditutup Menguat 1,09 Persen

Papan elekstronik IHSG
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Pergerakan indeks harga saham gabungan hari ini, Selasa, 22 November 2016 berhasil ditutup balik arah atau rebound di jalur hijau. Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia IHSG tercatat alami kenaikan sebesar 56 poin atau 1,09 persen ke 5.204.

Cenderung Fluktuatif, IHSG Berpotensi Menguji Level 5.000

Analis Bahana Securities Muhammad Wafi mengatakan, potensi kembalinya IHSG ke jalur hijau dalam waktu dekat dan berhasil terealisasi pada penutupan sore ini lantaran pelemahan yang terjadi pada senin kemarin hanya bersifat sementara.

"IHSG hari ini bergerak mixed (campur) cenderung menguat seperti dalam ramalan batas bawah atau support 5.123 dengan target batas atas atau resistance 5.210," ujarnya di Jakarta.

Sepekan Perdagangan, Kapitalisasi Pasar Bursa dan IHSG Naik

Hal senada juga diungkapkan oleh Analis PT Asjaya Indosurya Securities. William Surya wijaya mengatakan, pola gerak IHSG masih terlihat terkonsolidasi kembali setelah tekanan yang terjadi.

"Momentum kenaikan masih bersifat teknikal rebound," ujarnya.

Disokong Sektor Tambang, IHSG Diprediksi Lanjutkan Penguatan

Menurutnya, potensi kenaikan masih terlihat cukup besar untuk rentang waktu jangka menengah panjang. "Kondisi pergerakan harga komoditas masih terlihat akan memengaruhi gerak IHSG," tuturnya.
 

Papan elektronik IHSG di Bursa Efek Indonesia (foto ilustrasi)

Berbalik Menguat, IHSG Ditutup Kembali ke Zona Hijau pada Level 5.016

IHSG menguat 2,56 persen hari ini.

img_title
VIVA.co.id
11 September 2020