Rute Baru Wings Air Hubungkan Sumatera, Kalimantan, Sulawesi

Wings Air.
Sumber :
  • Antara/ Muhammad Iqbal

VIVA.co.id – Maskapai penerbangan nasional Wings Air sebagai feeder Lion Air Group melakukan ekspansi berupa penambahan rute baru untuk menunjang jaringan konektivitasnya. 

Pesawat Wings Air Ditembaki Teroris OPM, TNI AU Daratkan Pesawat Hercules di Bandara Dekai Yahukimo

Maskapai yang beroperasi menggunakan pesawat jenis ATR 72-500/600 tersebut kembali akan memberikan pilihan destinasi sejumlah rute barunya yang mulai beroperasi pada 1 Desember 2016.

Sebelumnya pada November 2016 ini Wings Air juga telah membuka rute – rute baru ke sejumlah daerah, seperti Sumatra Utara, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan dan Tenggara, serta Nusa Tenggara Timur.

Wings Air Airline Shot On Nop Goliath Dekai Yahukimo Airport in Papua

Sedangkan untuk rute baru di Desember ini, Wings Air akan menghubungkan beberapa kawasan di Aceh, Sumatra Utara, Kalimantan Barat dan Tengah, serta Sulawesi Selatan dan Tengah. 

“Penambahan rute – rute baru tersebut kami harapkan dapat semakin mempertegas komitmen Wings Air untuk terus memberikan kemudahan mobilitas masyarakat melalui transportasi udara dan melayani keberagaman pilihan terbang ke berbagai daerah bersama kami,” kata Presiden Direktur Lion Air Group, Edward Sirait, dalam keterangan tertulisnya, Jumat 2 Desember 2016.

Pesawat Wings Air Ditembak KKB Papua, Irjen Mathius Fakhiri: Tidak Ada Korban Jiwa

Adapun rute baru itu adalah,  Medan-Sabang (PP), Pangkalan Bun-Ketapang (PP), Ketapang-Pontianak (PP) dan Makassar-Wang Wangi (PP)

Ia menjelaskan, bahwa jaringan konektivitas Wings Air dengan penambahan rute ini akan semakin kuat dan bervariasi karena dapat menghubungkan kota – kota dengan kapasitas bandara yang kecil menuju kota – kota besar yang rute penerbangannya dapat dilanjutkan dengan maskapai Lion Air Group lainnya seperti Lion Air dan Batik Air.

 “Untuk ke depannya pembukaan rute maupun penambahan frekuensi penerbangan akan terus dilakukan untuk dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dalam menampung kebutuhan para pelanggan kami. Semoga rute – rute tersebut diminati oleh masyarakat dan memberikan dampak positif dalam segi perekonomian dan wisata di daerahnya.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya