Uber Motor Resmi Hadir di Yogyakarta

UberMotor
Sumber :
  • Uber

VIVA.co.id – Gojek kini mendapat pesaing baru di pasar ojek online Yogyakarta. UberMotor kini resmi sudah resmi beroperasi di Yogyakarta.

Tak Diberi Tempat Parkir, Ratusan Ojol Geruduk AEON Mall Tangerang

Selama dua minggu pertama periode peluncuran, terhitung tanggal 9-23 Desember 2016, warga Yogyakarta dapat menikmati gratis biaya perjalanan hingga Rp15.000. Pelanggan bisa menikmatinya dengan memasukkan kode promo UBERDIJOGJA.

Novita Sari, consumer communications lead Uber Indonesia, mengatakan operasional UberMotor di Yogyakarta, merupakan kota ke lima setelah Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali.

3 Ojek Online asal Rusia, Ada yang Beroperasi di Indonesia

"Market Yogja cukup menjanjikan, apalagi di kota Yogya pelajar, banyak perguruan tinggi dan kota yang banyak destinasi wisatanya," katanya di Yogyakarta, Jumat 9 Desember 2016.

Keberadaan UberMotor, kata Novi, bisa menjadi solusi di tengah kemacetan Yogyakarta, ketika jam masuk dan pulang kerja, apalagi libur panjang. UberMotor akan lebih bisa menunjang mobilitas warga Yogyakarta, wisatawan, mahasiswa, hingga wisatawan,

Gak Nyangka Ojol Kirim Pesan yang Bikin Kaget Penumpangnya

"Kita memberikan moda angkutan alternatif bagi masyarakat, mahasiswa, dan wisatawan yang bebas macet, dan tarif yang terjangkau," katanya.

UberMotor memiliki tarif minimum Rp5.000 per perjalanan. Biaya per kilometer Rp1.800 dan biaya pembatalan Rp5.000 setelah lima menit.

"Setiap transaksi perjalanan lebih mudah dengan metode pembayaran tunai, kartu kredit dan debit. Pengguna jasa bisa melihat perkiraan biaya di muka dan di akhir perjalanan," ujarnya.

Diakui Novi, jumlah armada UberMotor belumlah sebanyak pesaing ojek online lainnya. Namun, seiring perkembangannya akan tidak kalah dengan ojek motor online lainnya.

"Untuk sementara UberMotor baru hadir di kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul. Dua kabupaten Gunungkidul dan Kulonprogo," ucapnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya