MS Hidayat

"Saya Menteri Pemberdayaan Perempuan Saja"

VIVAnews - Nama Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia MS Hidayat pekan-pekan ini santer disebut-sebut bakal masuk jajaran kabinet SBY-Boediono. Hidayat diusung Partai Golkar yang mendapat jatah dua kursi dalam kabinet.

Namun Hidayat berulang kali enggan mengomentari masuknya nama dia dalam bursa menteri kabinet baru untuk periode 2009-2014. Beberapa waktu dia menegaskan penunjukkan menteri merupakan hak prerogatif presiden.

Kali ini disela penandatanganan MoU antara Kadin dengan PriceWaterhouseCooper di Menara Kadin, Jakarta, Kamis 26 Agustus 2009, Hidayat membeberkan pentingnya Indonesia memiliki Dewan Pemasaran Nasional.

Dia menilai keberadaan dewan ini penting untuk meningkatkan daya saing produk nasional ke luar negeri. Dewan akan menjadi pihak yang mengkoordinasikan berbagai macam seluk beluk dan strategi perdagangan Indonesia. Selama ini Kadin menilai model pemasaran pemerintah Indonesia berjalan sendiri-sendiri.
 
"Di Departemen Luar Negeri sendiri, Departemen Perdagangan sendiri, Kementrian Koperasi dan UMKM juga sendiri jadi tidak fokus," katanya. Dengan keberadaan dewan ini maka promosi bisa dilakukan serentak.

Namun saat ditanya apakah pembentukan dewan itu akan menjadi program prioritasnya saat menjadi Menteri Perdagangan dan Perindustrian, Hidayat memilih tidak berkomentar.  "Kamu ini ya, kalau suruh milih, saya mau jadi Menteri Pemberdayaan Perempuan saja," selorohnya.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban
Manchester United

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Duel Coventry City vs Manchester United dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Minggu 21 April 2024, pukul 21.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024