4.000 Pulau di Indonesia Tak Bernama

Menko bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shintaloka Pradita Sicca

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, pemerintah serius mendorong kemajuan sektor  kemaritiman di Indonesia. Salah satu bentuk komitmen keseriusan tersebut, tahun depan, pihaknya akan memberi nama 4.000 pulau yang saat ini belum memiliki nama.  

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

"Dan itu pekerjaan yang besar sekali," kata Luhut saat berbincang dalam acara kabar pasar tvOne, Jakarta, Jumat 16 Desember 2016. 

Luhut menyadari, pembangunan sektor kemaritiman merupakan hal yang sangat mendesak bagi Indonesia. Apalagi, 70 persen wilayah Indonesia dikelilingi lautan. 

Hotman Paris: Menko Luhut Sependapat, Angka 40 Persen untuk Pajak Hiburan Tak Masuk Akal!

"Saya juga baru sadar bahwa Indonesia itu 70 persennya itu dikelilingi oleh air, dan dulu, deklarasi Juanda itulah yang menjadikan Indonesia jadi satu," kata mantan Menkopolhukam itu. 

Dia menambahkan, sektor kemaritiman di Indonesia meliputi berbagai aspek kehidupan, tidak hanya ekonomi. Karena itu, diperlukan kerja sama yang baik antar semua pemangku kepentingan untuk memastikan perkembangannya dilakukan dengan baik. 

Deretan Karangan Bunga Jokowi dan Tokoh Nasional Penuhi Rumah Duka Rizal Ramli

"Dengan adanya Menko Maritim,  kita juga sudah membuat narasi besar maritim, inilah yang menjadi pedoman kerja kita untuk diterjemahkan," tutur Luhut. 
 

Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan menegaskan Tim Cook menyampaikan minatnya untuk investasi di Indonesia, dan rencana ini akan ditindaklanjuti oleh kedua tim.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024