Banyak Peluang, REI Bentuk Divisi Kerja Sama Investasi

Pengurus baru DPP REI 2016-2019
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA.co.id – Usai melantik jajaran Dewan Pengurus Pusat Realestat Indonesia periode 2016-2019, Ketua Umum DPP REI Soelaeman Soemawinata mengatakan, ada beberapa perbedaan dari jajaran kepengurusan DPP REI di bawah kepemimpinannya kali ini.

Jokowi Tawarkan 34 Ribu Hektare Lahan IKN ke Pengusaha Real Estate: Gak Ada Gratisan!

Salah satunya adalah dibentuknya divisi kerja sama investasi, yang akan membidik peluang investasi asing untuk menanamkan modalnya di Indonesia.

"Karena mereka masuk Indonesia kan tidak tahu suasana bisnis. Mereka memang punya kemampuan teknik dan market, tapi soal perizinan kan hanya orang-orang kita yang tahu," kata Soelaeman di sebuah hotel kawasan SCBD, Jakarta, Selasa 20 Desember 2016.

Joko Suranto, Crazy Rich Grobogan Jadi Calon Tunggal Ketua Umum REI

Untuk itu, Eman panggilan akrab Soelaerman mengungkapkan, divisi baru di bawah kepemimpinannya ini nantinya akan berperan untuk menyinergikan perusahaan-perusahaan properti lokal dengan para investor yang akan menanamkan modalnya di dalam negeri.

Selain itu, Eman mengatakan jika dalam kepengurusannya kali ini, ada sejumlah pengurus dan anggota yang berasal dari sejumlah BUMN. Nilai lebih pengurus REI yang berasal dari BUMN itu bisa memberikan ilmunya kepada sesama anggota REI, agar kualitas para anggota REI dalam kinerjanya pun bisa meningkat.

REI Sebut UU Cipta Kerja Jadi Tantangan Utama Sektor Properti di Tahun 2023

"Kami juga menggandeng beberapa anggota yang dari BUMN. Jadi mereka kan punya kekuatan teknis dan finansial, maka nanti bagaimana caranya agar kedua hal itu bisa dikoordinasikan ke teman-teman yang lain," ujarnya.

Pengusaha properti Truong My Lan ditangkap korupsi Rp 191 triliun

Wow! Crazy Rich Vietnam Divonis Mati Gegara Korupsi 200 Triliun

Sosok Truong My Lan, merupakan salah satu figur terkemuka dalam dunia bisnis Vietnam yang namanya sudah tak asing lagi. Ia juga dikenal karena kepemimpinan yang visioner.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024