Makna Biru Kusam pada Logo Burger King

Logo Burger King.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Burger King, sering disingkat dengan BK, adalah salah satu restoran cepat saji yang paling populer di dunia. Awalnya didirikan pada 1953, dengan nama "Insta Burger King" di Jacksonville, Florida. Perusahaan ini diakuisisi oleh David Edgerton dan James McLamore pada 1954, kemudian menamainya "Burger King".

5 Jenis Makanan di Restoran Cepat Saji yang Berisiko Ganggu Kesehatan Tubuh

Dilansir dari Famouslogos, pada Jumat 30 Desember 2016, logo Burger King baru diresmikan pada 1967, dan tidak berubah selama bertahun-tahun. Bahkan, logo ini sering dianggap sebagai salah satu logo restoran paling ikonik yang pernah dibuat, yang terdiri dari dua bagian roti bulat dan nama perusahaan di tengahnya.

Logo Burger King pada versi sebelumnya sempat berubah-ubah, pernah berwarna roti dengan disiram biru kusam, dan kemudian dibuat biru cerah, namun pada akhirnya logo dikembalikan lagi ke warna biru kusam seperti yang asli lagi.

Ayu Ting Ting Nangis Cerita Perjuangan Umi Kalsum, Jatuh dari Kereta hingga Susah Beli Burger

Adapun unsur yang ada pada logo Burger King, diharapkan dapat menggoda dan memberi semangat konsumen untuk datang ke restoran cepat saji ini. Selain itu, logo ini diharapkan dapat menarik keinginan para remaja dan pemuda, karena rasa yang disajikan cukup menarik seperti warna logo yang eye-cathing, hidup dan menarik perhatian.

Logo Burger King terdiri dari angka bulat miring dengan dua bagian roti di kedua sisinya. Nama perusahaan ditempatkan di tengah dengan pusaran biru. Warna merah, kuning dan biru adalah warna yang sengaja diciptakan untuk mencolok dan mudah diingat orang tanpa usia serta jenis kelamin.

Akui Doyan Makan Burger dan Mi, Megawati Minta Jokowi Perhatikan Impor Gandum

Sementara itu, untuk huruf dari logo Burger King menggunakan jenis huruf kustom yang sedikit bulat, tetapi sangat terbaca dan sangat sederhana, namun memiliki banyak arti. (asp)

Carl's Jr tutup

Selamat Tinggal! Carl's Jr Umumkan Tutup Seluruh Gerai di Indonesia per 31 Desember 2023

Penggemar burger di tanah air harus merelakan kabar satu ini. Salah satu restoran waralaba asal California, Amerika Serikat, Carl's Jr umumkan bakal tutup semua gerainya.

img_title
VIVA.co.id
21 Desember 2023