Saham Nikkei Jepang Naik Jelang Perayaan Imlek

Seorang warga mengamati papan di bursa saham Jepang.
Sumber :
  • CNBC

VIVA.co.id – Bursa saham Asia dibuka menghijau dipicu saham di Australia dan Jepang yang positif pada awal perdagangan.  Saham Jepang menghijau setelah data inflasi menunjukkan perbaikan.

Tak Jelasnya Reformasi Pajak AS, Ikut Lemahkan Saham di Asia

Dilansir dari laman CNBC, Jumat 27 Januari 2017, indeks acuan Australia naik 0,54 persen, didukung oleh keuntungan dari sub indeks keuangan yang naik 1,33 persen.

Indeks Jepang Nikkei 225 naik moderat sebesar 0,19 persen, karena investor mencerna harga konsumen Desember.

Mengekor Bursa Wall Street, Saham di Asia Menguat

Saham Toshiba turun 1,01 persen pada Jumat pagi. Sementara pasar saham China, Vietnam, Taiwan dan Korea Selatan akan ditutup untuk libur menjelang perayaan Imlek tahun ini. 

Sedangkan Singapura, Malaysia dan Hong Kong dibuka setengah hari. China mulai liburan selama seminggu pada hari Jumat hingga 2 Februari mendatang. 

Bursa Asia Menguat, Sambut Positif Pilpres Prancis

Selama di Wall Street, Dow Jones industrial average naik 0,16 persen di 20.100,91 pada rekor tinggi baru. Indeks S & P 500 turun 0,07 persen menjadi 2.296,68 dan indeks komposit Nasdaq hampir datar di 5.655,18.

"Pasar menyukai apa yang mereka dengar dari Trump dan pemerintahannya. Tujuan dan mendorong ekonomi AS ke depan jadi lebih baik," kata Chris Weston, Kepala Strategi Pasar IG, dalam sebuah catatan pada hari Jumat.

Pengendara sepeda di depan papan Bursa Saham Tokyo.

Saham-saham di Asia Pasifik Menguat, Terdorong Wall Street

Sentimen positif dari Uni Eropa juga turut berkontribusi.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2017