Desain Interior Kamar Tidur Ini Cocok untuk Pasangan Muda 

Ilustrasi desain interior kamar tidur.
Sumber :
  • rumahku.com

VIVA.co.id – Awal masa pernikahan, memang menjadi masa-masa yang sangat indah. Pada masa ini, kamar tidur merupakan tempat yang tepat untuk berbagi kasih. Tidak mengherankan bila banyak pasangan muda yang mau merogoh kantong cukup dalam, agar bisa membuat suasana kamar tidur menjadi lebih nyaman dan romantis.

Bisa Ditiru, Desain Interior Hangat untuk Momen Spesial Idul Fitri

Dilansir dari Rumahku.com, Jumat 27 Januari 2017, kegembiraan pun semakin lengkap, jika pasangan muda menata desain interior dengan kompak. Ketika Anda merancang desain interior ini, sebenarnya ada beberapa hal yang bisa Anda terapkan, agar kamar tidur menjadi lebih romantis.

Berikut, berbagai sentuhan desain yang bisa Anda lakukan di kamar tidur:

Mengenal Keindahan Desain Interior Italia, Kedepankan Gaya Unik dan Klasik

1. Warna cat dinding

Kemungkinan besar, furnitur yang digunakan oleh pasangan muda akan lebih banyak dibandingkan saat mereka masih single. Agar tempat tidur Anda tidak terlihat sempit, lebih baik Anda menggunakan warna cat dinding yang lebih terang.

Saatnya Desainer Lokal Unjuk Gigi di Kompetisi Desain Interior Toko, Ada Pelatihan Gratisnya

2. Perabotan multifungsi

Tidak bisa dipungkiri, banyak pasangan muda yang baru saja menikah memilih membeli rumah dengan harga di bawah Rp600 juta. Dengan harga ini, mereka akan memiliki keterbatasan bangunan, luas kamar tidur pun berkisar 3x3 meter saja. Agar bisa menyiasati terbatasnya kamar tidur, gunakan furniture multifungsi. Anda bisa menggunakan kamar tidur lipat. Jangan lupa gunakan cermin, agar memberikan kesan luas.

3. Diskusikan berdua

Sebenarnya, tidak ada ciri khusus desain interior kamar untuk pasangan muda. Anda dan pasangan hanya perlu diskusikan hal ini berdua, di mana menaruh almari, di mana menaruh laci dan yang lainnya.

Bedakan penataan saat Anda masih lajang dan memiliki pasangan. Ketika masih lajang, mungkin Anda boleh menata sesuai dengan keinginan Anda, namun sekarang Anda sudah memiliki pasangan dan harus menyesuaikannya dengan pasangan.

4. Interior akan memengaruhi mood

Interior kamar sebenarnya juga dapat memengaruhi mood Anda, terlebih bila desain tidak dirancang sesuai dengan kebutuhan Anda dan pasangan, sehingga barang-barang yang tidak digunakan sering diletakkan dengan sembarangan.

Kondisi demikian, sebenarnya merupakan kondisi yang akan mengganggu mood Anda. Anda harus menggunakan paduan furnitur yang baik dan dapat digunakan untuk kebutuhan berdua. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya