Lima Negara dengan Kualitas Hidup Terbaik untuk Ekspatriat

Pekerja Austria
Sumber :
  • Businessinsider.com

VIVA.co.id – Negara-negara dengan kualitas hidup terbaik di dunia, memiliki keseimbangan yang baik antara kehidupan kerja, akses ke layanan kesehatan yang berkualitas, pendidikan, dan infrastruktur, serta biaya hidup dan karir. 

5 Negara dengan Ekspatriat Cina Terbanyak, Indonesia Jumlahnya Segini

Selain itu, negara dengan kualitas hidup terbaik, juga didukung oleh kualitas dari cuaca yang baik untuk meningkatkan peluang hidup.

Dilansir dari Business Insider, Selasa 31 Januari 2017, Internations jaringan terbesar di dunia untuk orang-orang yang tinggal dan bekerja di luar negeri, telah mensurvei sekitar 14.300 ekspatriat yang mewakili 174 negara di 191 negara dan wilayah.

Ekonomi Mulai Pulih, Properti di Karawang Kian Diburu

Dari survei tersebut, Internations meminta para ekspatriat itu menilai 43 aspek yang berbeda dari kehidupan di luar negeri ,dengan skala satu hingga tujuh. Kemudian, menghitung skor dan mendapatkan rata-rata keseluruhan.

Kualitas Indeks Hidup yang diambil seperti faktor-faktor:

7 Negara dengan Biaya Hidup Termurah di Eropa, Cocok untuk Ekspatriat

- Kenyamanan;

- Kebahagiaan pribadi;

- Travel dan Transportasi;

- Kesehatan;

- Keamanan keselamatan.

Atas hal itu, ada lima negara teratas dari hasil skor Internations yaitu:

1. Taiwan - negara ini naik ke atas peringkat untuk kualitas perawatan medis dan keterjangkauannya. Hal ini juga yang disurvei sebagai tempat pertama untuk kualitas hidup antara responden perempuan dan kedua untuk pria.

Taiwan

2. Austria - Negara ini meroket ke puncak, berkat air bersih dan udara yang jelas, yang membuatnya sebagai negara aman pertama di Kesehatan. Selain itu, 72 persen dari responden juga menilai infrastruktur transportasi sebagai sangat baik di Austria.

Kota Vienna, Austria

3. Jepang - Negara ini naik dari ketujuh ke tempat ketiga tahun ini, terutama karena mendapatkan posisi terbaik dari jajak pendapat untuk infrastruktur transportasi. Ekspatriat juga menilai tinggi kedamaian dan kualitas perawatan medis negara pulau itu sangat baik.

Ilustrasi negara Jepang.

4. Spanyol - Negara ini terkenal karena cuaca yang baik, naik di peringkat atas karena ekspatriat indek Kemudahan yang tinggi. Mereka mengatakan bahwa keramahan dan lebih khusus sikap penduduk setempat terhadap orang asing membuat tempat yang bagus untuk hidup.

Barcelona, Spanyol

5. Costa Rica - cuaca di negara ini hangat dan dalam kategori bahasa membantu meningkatkan ranking negara. Lalu, 79 persen responden juga mengatakan mereka merasa "di rumah" dalam budaya lokal.

Costa Rica

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya