Harga Komoditas Merangkak Naik, Saham Sektor Ini Kinclong

Ilustrasi Komoditas
Sumber :
  • TheStreet

VIVA.co.id – Mandiri Sekuritas memprediksi perusahaan yang bergerak di sektor konsumer diperkirakan mencatatkan pertumbuhan laba besar pada akhir 2017. Hal itu seiring dengan  mulai membaiknya harga komoditas dalam satu tahun belakangan ini.
 
Analis Mandiri Sekuritas, Adrian Joezer, mengungkapkan kenaikan harga komoditas akan berdampak pada pertumbuhan laba yang akhirnya juga akan berdampak pada saham-saham perusahaan-perusahaan yang bidang usahanya berbasis komoditas..

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

“Sebab kenaikan harga sahamnya (komoditas) sudah terjadi sebelumnya, namum pada tahun ini kita harus cermat saham-saham yang terdampak dari kenaikan komoditas itu salah satunya saham konsumer, “ ujar Adrian di Jakarta, Rabu, 1 Februari 2017.

Joezer merekomendasikan untuk agar para investor mulai melirik saham-saham konsemer untuk dikoleksi pada  2017 ini. Contohnya, PR Gudang Garam Tbk (GGRM) dengan target harga Rp75.500, emiten rokok itu diperkirakan akan mencatatkan pertumbuhan laba sebesar 20,8 persen pada akhir tahun ini.

Daftar Harga Pangan 22 April 2024: Cabai hingga Telur Ayam Naik

“Kita lihat kenaikan cukai rokok tidak setinggi tahun lalu dan harganya masih murah saat ini,” tuturnya.

Selain itu, dia juga  merekomedasikan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), karena emiten produsen makanan ini diperkirakan mencatatkan pertumbuhan laba sebesar 5,5 persen di 2017 dan 11,5 persen pada tahun 2018. 

SKENA Jadi Ajang Berbagi Wawasan Bagi UMKM

Disamping itu, PT Mitra Adiperkasa (MAPI), lantaran emiten ritel itu diperkirakan mencatakan pertumbuhan laba sebesar 84 persen pada akhir 2017. (ren)

Peternak memanen telur ayam di kandang miliknya di desa Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Sabtu, 9 Maret 2019.

Daftar Harga Pangan 23 April 2024: Daging Sapi hingga Telur Ayam Turun

Harga komoditas pangan mayoritas terpantau rata-rata mengalami penurunan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024