Tokoh Pengusaha Muda Ingin Jakarta Dipimpin Gubernur Baru

Tiga pasangan calon peerta Pilkada DKI 2017 usai mengikuti debat kandidat putaran akhir pada Jumat, (10/2/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Ketua Umum Pengusaha Indonesia Muda, Sam Aliano, mengharapkan ada gubernur baru di ibu kota pasca pemungutan suara yang dilakukan pada Rabu 15 Februari 2017. Menurut Sam, gubernur baru diharapkan dapat membuat suasana Jakarta lebih sejuk.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Saya sebagai warga Indonesia, khususnya warga Jakarta, mengharapkan gubernur yang bisa membawa ibu kota lebih sejuk," kata Sam saat ditemui di Tugu Proklamasi Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 15 Februari 2017.

Sam mengatakan, dengan adanya gubernur baru, tidak ada lagi konflik yang akhirnya menjadi ancaman terhadap kesatuan bangsa dan keharmonisan antarumat. “Selama ini, konflik membuat semua tidak tenang, dan ketakutan, akhirnya menjadi ancaman terhadap kesatuan bangsa dan keharmonisan antarumat," ujarnya.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Selain itu, pemimpin baru diharapkan bisa lebih memasyarakat dan sopan dalam bertutur. Selain itu, merakyat, dan turun ke bawah tidak hanya mementingkan segelintir orang. "Saya harap pemimpin baru hormati budaya dan masyarakat," ujarnya.

Seperti diketahui, Rabu 15 Februari 2017, warga Jakarta yang mempunyai hak pilih, memeriahkan pesta demokrasi dengan melakukan pemungutan suara untuk memilih gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Pemungutan suara tersebut dilakukan sejak pukul 07.00 hingga 13.00 WIB.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI
Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024