Bursa Wall Street Menguat Didorong Dua Saham Ini

Pialang di Bursa Wall Street.
Sumber :

VIVA.co.id – Bursa saham Wall Street Amerika Serikat kembali mencapai rekor tertinggi pada Selasa atau Rabu pagi WIB, didorong menguatnya saham Wall-Mart dan Home Depot. 

Rusuh di Gedung Kongres AS, Bursa Wall Street Malah Cetak Rekor Baru

Dilansir dari laman Reuters, Rabu 22 Februari 2017, Indeks Dow Jones Industrial Average DJI naik 118,95 poin, atau 0,58 persen, ke 20.743, S & P 500 naik 14,22 poin, atau 0,60 persen menjadi 2.365,38 dan Nasdaq Composite .IXIC naik 27,37 poin, atau 0,47 persen, ke 5.865,95.

Saham Wall-Mart (WMT.N) membukukan kenaikan tertinggi dalam indeks Dow Jones Industrial Average dengan naik tiga persen setelah pengecer terbesar di dunia melaporkan penjualan AS lebih tinggi dari perkiraan.

IHSG Dibuka Melemah, Terseret Keoknya Wall Street dan Bursa di Kawasan

Saham Home Depot (HD.N) naik 1,4 persen setelah peritel perbaikan rumah ini melaporkan pendapatan yang lebih tinggi dari perkiraan didorong oleh pasar perumahan AS yang semakin menguat.

Indeks acuan di AS terus menguat sejak Donald Trump terpilih menjadi Presiden pada November kemarin, bahkan kenaikan telah mencapai 10,6 persen. 

Bursa Wall Street Bergejolak Dapat Kabar Trump Positif COVID-19

Penguatan tersebut dipicu janji dari Trump yang akan melakukan reformasi pajak, dan meningkatkan belanja infrastruktur.

"Pada periode minggu lalu orang masih sedikit khawatir, namun pekan ini investor mulai melihat hal yang positif dari janji Presiden Trump," kata Rick Meckler, Presiden of LibertyView Capital Management di Jersey City, New Jersey.

Lebih dari 6,7 miliar saham diperjualbelikan di bursa AS, hampir sama dengan 6,8 miliar rata-rata harian selama 20 sesi terakhir.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya