Super Indo Buka Jasa Bayar Iuran BPJS Kesehatan

BAyar BPJS Bisa di Super Indo
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Pembayaran Iuran Badan Pelaksana Jaminan Sosial Kesehatan kini bisa dilakukan di 141 gerai Super Indo yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan dalam rangka memperluas akses yang memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatannya.

BPJS Kesehatan Sukses Gandeng 433 Pemda

Alternatif channel pembayaran iuran BPJS Kesehatan itu diwujudkan dalam bentuk Kerja sama jaringan ritel supermarket Super Indo dengan PT Bank Mandiri, Tbk.

Kerja sama itu diresmikan melalui uji coba pembayaran langsung iuran BPJS Kesehatan oleh Vice President of Operation PT Lion Super Indo Wirawan Winarto dan SVP Corporate Banking 1 Bank Mandiri Yusak L. S. Silalahi di gerai Super Indo Duren Tiga, Pasar Minggu, Jakarta, Rabu 22 Februari 2017.

Pelayanan BPJS Lebih Optimal Dengan Obat Herbal, Benarkah?

Vice President of Operation PT Lion Super Indo Wirawan Winarto mengatakan, kerja sama ini akan semakin melengkapi layanan yang sudah dimiliki oleh Super Indo dan menjadikannya sebagai supermarket pertama yang memberikan layanan pembayaran iuran BPJS Kesehatan di Indonesia.  

"Super Indo menjadi supermarket pertama yang melayani pembayaran BPJS dengan 141 Gerai yang ada di seluruh Indonesia untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Wirawan dalam sambutannya, di Super Indo Duren Tiga, Pasar Minggu, Jakarta, Rabu 22 Februari 2017. 

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

Ia mengatakan, Super Indo berkomitmen untuk menjadikan setiap gerai sebagai tempat berbelanja yang lebih baik bagi para pelanggannya. Untuk itu layanan modern channel diluncurkan melengkapi layanan di Super Indo.

"Kedepannya kami berharap seluruh pelanggan kami dapat memanfaatkan layanan ini sehingga tidak perlu repot untuk melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan, karena sekarang bisa dilakukan sambil berbelanja di Super Indo," ujar Wirawan.

Sementara itu, SVP Corporate Banking 1 Bank Mandiri Yusak L. S. Silalahi  mengatakan, kerja sama perluasan akses ini merupakan komitmen perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta wujud implementasi dari semangat Bank Mandiri untuk memakmurkan negeri.

“Kami berharap, perluasan akses ini akan semakin memudahkan masyarakat dalam melakukan pendaftaran dan pembayaran iuran BPJS Kesehatan," kata Yusak.

Saat ini, kata dia, Bank Mandiri telah menyiapkan lebih dari 16.000 gerai pembayaran, yang terdiri atas gerai retailers, warung atau toko milik masyarakat serta koperasi di seluruh Indonesia. Secara bertahap, jumlah ini akan ditambah hingga 20 ribu loket pembayaran.

"Saat ini, masyarakat telah dapat memanfaatkan seluruh cabang dan jaringan elektronik Mandiri seperti ATM, Internet Banking, SMS Banking, Mobile Banking serta layanan Mandiri Cash Management dan autodebet untuk melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan," ujar dia.

Dijelaskan, Pada akhir tahun lalu, frekuensi pembayaran iuran BPJS Kesehatan lewat Bank Mandiri mencapai lebih dari 500 ribu transaksi per bulan dengan total nominal mencapai Rp580 miliar. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya