Bos OJK Yakin Kredit Tumbuh 'Double Digit' pada 2017

Mantan Ketua Dewan Komisioner OJK 2012-2017, Muliaman D Hadad.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Otoritas Jasa Keuangan mengungkapkan realisasi pertumbuhan kredit sepanjang tahun lalu hanya berkisar 7,87 persen. Capaian tersebut berada di batas bawah target pertumbuhan kredit yang dipatok OJK tahun lalu, yakni berada di kisaran tujuh sampai dengan sembilan persen.

Survei BI: Penyaluran Kredit Tumbuh Tinggi di Kuartal II-2021

Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman D. Hadad, mengaku pede (percaya diri) bahwa geliat perekonomian yang mulai menunjukan perbaikan di kuartal IV 2016, mampu mendongkrak angka permintaan kredit tahun ini. OJK optimistis, pertumbuhan kredit mampu tumbuh double digit.

"Tanda-tanda ke situ (double digit) sudah mulai kelihatan. Sejalan dengan pertumbuhan ekonomi, saya kira pertumbuhannya meningkat," kata Muliaman saat ditemui di Cibubur, Kamis 23 Februari 2017.

BRI Agro Raih Capaian Dua Teratas Penyaluran Kredit Rumah Bersubsidi

Muliaman menjelaskan, pertumbuhan kredit Januari 2017 secara year on year saat ini berada di angka 10 persen. Secara garis besar, mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia itu memandang, membaiknya angka pertumbuhan kredit di Januari mampu memberikan keyakinan, permintaan kredit tahun ini meningkat.

"Biasanya ada efek Januari. Pertumbuhan kredit sudah bisa terlihat," ujarnya. (ren)

OJK Jangan Matikan Koperasi Digital Pakai Label Pinjaman Online Ilegal
Kantor BNI di London, Inggris

Topang Pertumbuhan Kredit, BNI Catat DPK Rp729,17 T pada 2021

BNI mencatat, penghimpunan DPK ini memang terpantau menguat di kuartal IV-2021. Meskipun suku bunga simpanan terus menurun.

img_title
VIVA.co.id
26 Januari 2022