Kisruh Freeport, Muhammadiyah Dukung Langkah Pemerintah

Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nasher.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Angkotasan

VIVA.co.id – Pengurus Pusat Muhammadiyah ikut angkat bicara terkait kisruh yang terjadi antara Pemerintah Indonesia dan PT  Freeport Indonesia.

6 Perguruan Pencak Silat Indonesia Tersebar di Dunia, Ada Muhammadiyah

Muhammadiyah, selaku ormas Islam besar di Indonesia, sangat mendukung langkah pemerintah yang mewajibkan perusahaan tambang mengganti status kontrak karya menjadi izin usaha pertambangan khusus, sebagaimana amanat pada Peraturan Pemerintah No. 1 Tahun 2017.

Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nasher mengatakan, sikap yang dipertahankan pemerintah, bakal didukung seluruh rakyat Indonesia.

Menteri Muhadjir: Idul Fitri Tahun Ini Hampir Bisa Dipastikan Jatuh pada 10 April

"Saya yakin, Rakyat Indonesia akan berada di belakang pemerintah untuk soal-soal begini. Muhammadiyah tentu juga memberikan apresiasi atas posisi yang diambil pemerintah," kata Haedar di Ambon, Jumat 24 Februari 2017.

Menurut Haedar, langkah yang diambil pemerintah adalah bagian dari ihtiar pemerintah untuk menegakkan kedaulatan negara. Hanya saja, ia mengingatkan pemerintah agar hati-hati dalam merenegosiasi bisnis dengan Freeport.

Muhammadiyah Dorong MK Bekerja Lebih Profesional Adili Sengketa Pemilu

"Memang harus ada renegosiasi yang menguntungkan tentu, karena ini bisnis. Kedua belah pihak harus diuntungkan, jangan sepihak." (mus)

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim

Dedie Rachim Kabarkan Idul Fitri Tingkat Kota Bogor Digelar Bersamaan 10 April

Meski Kementerian Agama belum mengumumkan Idul Fitri hijriah, Wakil Wali Kota Bogor mengabarkan Idul Fitri 1445 Hijriah di Kota Bogor akan digelar bersamaan.

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024