Tips Membeli Rumah Subsidi

Rumah subsidi.
Sumber :
  • Dokumentasi Lamudi

VIVA.co.id – Keberadaan rumah subsidi memang bisa dijadikan solusi untuk mendapatkan rumah dengan harga yang bersahabat. Kendati dijual dengan harga murah, urusan kualitas tentu menjadi hal utama ketika membeli rumah subsidi.  

Ratusan Agen Hadir Siap Sukseskan Penjualan Properti yang Ada di Indonesia

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana membeli rumah subsidi, berikut ini adalah tips membeli rumah subsidi dari portal properti global Lamudi.  

1. Jangan tertipu dengan brosur

Dari Upah Sinetron Sejak Umur 9, Nikita Willy Miliki Bisnis Mentereng

Jangan tertipu dengan tampilan brosur, ada baiknya Anda langsung mengunjungi lokasi rumah subsidi tersebut. Periksa dengan seksama apakah rumah yang dimaksud benar-benar nyaman untuk ditinggali.

Contohnya, seperti akses jalan yang baik, atau kondisi fisik bangunan rumah yang memang benar-benar kokoh.    

Mau Jual atau Beli Hunian, Ini 5 Keuntungan Pakai Jasa Agen Properti

2. Cari rumah yang tidak terlalu jauh dengan tempat bekerja

Sebaiknya jangan memilih rumah yang jauh dari tempat kerja, karena hal tersebut akan membuat Anda stres. Selain itu lokasi rumah yang jauh juga akan membuat Anda boros.

3. Akses menuju lokasi rumah bagus

Pilihlah rumah yang memiliki aksesibilitas yang baik. Artinya, rumah tersebut memiliki lokasi yang strategis, serta dapat dilalui oleh transportasi umum. Selain itu, pilihlah rumah yang memiliki kondisi jalan yang baik, tidak berlubang dan tidak rawan longsor.

4. Periksa kondisi air

Saat selesai dibangun, biasanya rumah subsidi tidak langsung dipasang jaringan listrik ataupun air. Untuk itu, pastikan kepada pihak pengembang agar segera memasangkan aliran air dan listrik, jangan sampai setelah ditinggali Anda bingung untuk mencari air.

5. Periksa septic tank

Selain itu, yang perlu diperhatikan adalah urusan sanitasi. Pastikan septic tank dibuat dengan ukuran yang selayaknya yakni minimal 1,5 meter. Sementara jarak dari septic tank ke sumur pompa air bersih minimal 10 meter. (ase)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya