Selain Berlibur, Raja Salman Diharapkan Tanam Investasi

Raja Salman dan Presiden Joko Widodo.
Sumber :
  • REUTERS/Dita Alangkara/Pool

VIVA.co.id – Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia Provinsi Bali, Gusti Ngurah Sudiana, memiliki harapan terhadap kedatangan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulazis al-Saud.

KIRANA Group Mengubah Lanskap Pariwisata Bali dengan Inisiatif Baru

Ia berharap Raja Salman berkenan menanamkan investasi. "Saya harapkan beliau mau berinvestasi di Bali," kata Sudiana saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis 2 Maret 2017.

Kendati begitu, Sudiana memiliki kriteria khusus untuk Raja Salman jika hendak menanamkan investasinya di Pulau Dewata. Investasi itu, diharapkan berkaitan dengan kelangsungan adat istiadat dan budaya Bali.

Pemkot Denpasar Harapkan Penghargaan Tingkatkan Sektor Pariwisata dan Kebudayaan Kota

"Sektor investasi dalam sektor adat dan budaya, kemudian investasi di bidang kebersihan lingkungan, infrastruktur atau sektor lainnya. Silakan beliau pikirkan," ujar dia.

Sudiana juga menawarkan agar Raja Salman menanamkan modalnya untuk investasi di sektor infrastruktur, dalam hal ini kereta api yang mengelilingi Bali. Selama ini, Pemprov Bali memang memiliki wacana membuat kereta api wisata keliling Bali. Namun, hal itu urung terealisasi lantaran belum ada investor yang berminat.

Sindiran Menohok Pemprov Bali ke Filipina Usai Comot Pemandangan Sawah Ubud

"Kereta api lingkar kan belum ada di Bali. Jadi investasi yang mendukung bagaimana adat dan budaya Bali sebagai sokoguru pariwisata tetap ajeg," tuturnya. (one)
 

Ilustrasi wisatawan asing

Dinas Pariwisata Bali Gencar Antisipasi Kejahatan dan Gangguan Wisatawan

Selama tahun 2023, lebih dari 5 juta wisatawan asing (wisman) berkunjung ke Provinsi Bali, jumlah ini melebihi yang ditargetkan Dinas Pariwisata Bali.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2024