Konferensi REAAA Diharapkan Buka Peluang Investasi

Para pekerja sibuk di suatu lokasi proyek infrastruktur di Jakarta beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • REUTERS/Garry Lotulung

VIVA.co.id – Indonesia yang diwakili Himpunan Pengembang Jalan Indonesia, akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan '15th Road Engineering Association of Asia and Australasia atau Asosiasi Pengembangan Jalan Asia dan Australasia (REAAA) Conference 2017' di Bali, pada tanggal 20-24 Maret mendatang.

Jokowi: Jalan Inpres Gorontalo Penting untuk Tingkatkan Konektivitas Daerah

Presiden REAAA, Hermanto Dardak menjelaskan, dari acara ini sebenarnya akan terbuka peluang investasi yang besar bagi pembangunan infrastruktur, yang saat ini sedang digenjot oleh Pemerintah Indonesia.

"Ada business forum, agar berbagai negara bisa business to business dengan kita, dengan investor kita. Bisnis forum ini setiap tahun dilakukan. Semoga saja, hal ini bisa menarik investor," kata Hermanto di kantor HPJI, kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Selasa 7 Maret 2017.

Empat Alasan Utama Publik Puas dengan Kinerja Jokowi, Menurut Survei Indikator

Dia menjelaskan, berbagai kerja sama pun akan dilakukan pada kesempatan ini, sehingga diharapkan negara-negara seperti Malaysia dan negara lainnya dapat menjalin kerja sama pada sektor pembangunan di Indonesia.

Misalnya, seperti pada sektor pembangunan infrastruktur penunjangan pariwisata, terutama pada tiga tujuan prioritas pariwisata nasional sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

"Apalagi dalam rencana di tiga kawasan strategis pariwisata nasional, seperti Mandalika di Lombok, Borobudur di Jawa Tengah dan Danau Toba di Sumatera Utara, di sana itu tidak hanya butuh jalan tol saja. Tetapi, juga akses menuju dan di dalamnya juga. Itu penting dalam upaya membantu pengembangan SDM (sumber daya manusia) di sektor wisata," ujarnya. (asp)

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 147 bangunan infrastruktur pasca dilanda bencana gempa di Provinsi Sulawesi Barat pada Selasa, 23 April 2024. Diketahui, gempa me

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024