Garuda Indonesia Targetkan Raup Rp225 Miliar di GATF 2017

Garuda Indonesia Travel Fair 2017
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – PT Garuda Indonesia Tbk hari ini kembali membuka Garuda Indonesia Travel Fair 2017 Phase I, di Jakarta Convention Center Senayan, Jakarta. Acara yang digelar maskapai penerbangan pelat merah di 24 kota secara serempak ini akan berlangsung mulai tanggal 10-12 Maret 2017.

Angkasa Pura Investigasi Penyebab Pesawat Garuda Keluar Lintasan

Direktur Utama Garuda Indonesia M Arif Wibowo mengaku penyelenggaraan event ini merupakan komitmen nyata pihaknya, dalam mendukung program pemerintah mengembangkan pariwisata nasional.

"Sejak pertama kali digelar 2009 lalu, pelaksanaan GATF di tahun kesembilan ini menargetkan 77 ribu pengunjung dengan target penjualan mencapai Rp225 miliar," kata Arif dalam acara pembukaan GATF 2017 di JCC Senayan, Jakarta, Jumat 10 Maret 2017.

Soal Putusan Sidang KPPU, Begini Tanggapan Dirut Garuda

Arif mengakui bahwa penyelenggaraan GATF ini sangat efektif dalam memacu permintaan pasar, yang juga mampu memberikan kontribusi bagi keuntungan perusahaan.

"Dari segi persentase sebenarnya tidak terlalu tinggi sekali. Tapi dari segi persepsi cukup besar karena menstimulisasi permintaan," ujarnya.

Garuda Indonesia Klarifikasi Isu Masker Awak Kabin Diganti Face Shield

Pelaksanaan GATF 2017 Phase-1 ini juga diikuti oleh Garuda Indonesia Group, dan mitra-mitra usaha lainnya yang terdiri dari travel agent, hotel and resort, theme park, national tourism organization, corporate and travel equipment, media partner, serta BNI sebagai bank rekanan resminya.

Dalam pameran kali ini, para pengunjung akan mendapatkan berbagai penawaran menarik, seperti misalnya program 'happy hour' yang memungkinkan pengunjung bisa membeli tiket penerbangan dengan diskon mencapai 80 persen.

Diskon, yang berlaku di seluruh kota yang ikut menyelenggarakan GATF 2017 ini, setiap harinya akan dimulai dari pukul 10.00-13.00 WIB, dan pukul 16.00-18.00 WIB dalam tiga hari pameran berlangsung.

Dalam acara opening ceremony, Kepala Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, mengaku sangat mengapresiasi langkah Garuda Indonesia melalui penyelenggaraan (GATF) 2017 ini. Sebab, menurutnya maskapai penerbangan merupakan etalase utama bagi ekonomi kreatif nasional.

"Ekonomi kreatif didukung airlines, itu akan kami lakukan. Karena Garuda Indonesia merupakan etalase utama bagi ekonomi kreatif. (Dengan kerja sama maskapai) kita bisa mempromosikan makanan, musik, film, pakaian, pramugari, grafik desain, dan sebagainya," kata Triawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya