Feng Shui Bisa Buat Rumah Anda Menjadi Tenang

Ilustrasi fengshui rumah
Sumber :
  • Rumahku.com

VIVA.co.id – Apa yang sekarang ini Anda rasakan, ketika melihat rumah dalam keadaan yang berantakan? Lantas, bagaimana perasaan Anda, jika sudah selesai bereskan seluruh barang tersebut dan kembali meletakkannya sesuai dengan tempat?

Review Film Exhuma, Kisah Horor Dukun di Korea Paling Laris di Bioskop Indonesia

Pasti akan lebih terasa tenang bukan? Prinsip fengshui, sebenarnya adalah merefleksikan hidup dari lingkungan dengan melakukan perubahan yang berada di dalamnya, sehingga akan memberi efek kehidupan sehari-hari.

Dilansir dari laman Rumahku.com, pada Selasa 14 Maret 2017, jika Anda ingin rumah selalu penuh ketenangan, ada beberapa tips fengshui yang dapat Anda ikuti, yaitu:

Panduan Feng Shui untuk Ngobrol di WhatsApp, Peringatan untuk Shio Anjing dan Babi

1. Tambah tanaman

Taruh tanaman di tempat Anda sering menghabiskan waktu secara produktif. Bila pertumbuhan adalah tujuan hidup Anda sekarang ini, pertimbangkan menghijaukan rumah Anda dengan penambahan tanaman di ruangan. Untuk pemilihan tanaman, hindari tanaman seperti kaktus, karena memiliki ujung yang tajam dan merusak energi positif yang mengalir.

5 Cara Meningkatkan Aura Baik di Tahun Naga, Pakai Celana Dalam Merah hingga Menikah

Jika Anda sekarang bekerja di rumah, Anda bisa meletakkan tanaman di ruang kerja, atau di meja kerja, sehingga energi kreatif dan positif di area tersebut akan mengalir di seluruh ruangan.

2. Pindahkan barang di ruangan

Jika Anda mengalami situasi diam di tempat, mungkin Anda memerlukan inspirasi baru untuk menyelesaikan pekerjaan. Anda bisa memindahkan beberapa ruangan untuk menghidupkan suasana dari fengshui. Pindahkan barang-barang yang kecil seperti penjepit kertas, vas, atau yang lainnya.

3. Ruangan meditasi

Setiap orang sebenarnya memerlukan ruangan yang dipergunakan untuk menenangkan diri dari masalah. Bila Anda adalah seseorang yang religius, Anda bisa menempatkan tempat khusus untuk tempat ibadah, atau tempat bersantai untuk meluapkan stres.

4. Jangan ada ruang kosong

Ketika Anda mengatur ruangan, usahakan jangan ada ruang kosong di dalam rumah Anda. jika di ruang makan terlihat lebih kosong, Anda bisa menambahkan vas, meja atau hiasan lain untuk menyeimbangkannya.

Tidak perlu berusaha membuat ruangan terlihat penuh, namun juga tidak perlu membuat ruangan terlampu kosong. Kurangnya keseimbangan yang ada di sebuah ruangan bisa memberikan rasa kurang tenang dan kurang nyaman, sehingga Anda harus mengisi kekosongan tersebut, sehingga terlihat lebih terisi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya