Bursa Asia Pasifik Bervariasi, Saham Toshiba Melorot

Bursa Saham Tokyo
Sumber :
  • REUTERS/Thomas Peter

VIVA.co.id – Bursa saham di Kawasan Asia dan Pasifik bervariasi pada pembukaan perdagangan pagi ini. Investor menanti keputusan bank sentral Amerika Serikat (The Fed) dari rapat yang akan digelarnya pada Selasa waktu setempat. 

Tak Jelasnya Reformasi Pajak AS, Ikut Lemahkan Saham di Asia

Dilasir dari CNBC, indeks Nikkei 225 bergerak datar di awal perdagangan. Namun, saham Toshiba merosot  4,76 persen, karena perusahaan itu belum melaporkan data kinerjnya hingga saat ini. 

Di Australia, indeks ASX 200 tergelincir 0,1 persen. Namun, kerugian tersebut diimbangi dengan naiknya sub indeks sektor energi sebesar 0,71 persen, dan sektor bahan baku yang naik 1,06 persen. 

Mengekor Bursa Wall Street, Saham di Asia Menguat

Sementara itu, indeks Kospi di Korea Selatan naik 0,44 persen. Terdongkrak kinerja positif saham Hyundai Engineering yang naik 1,76 persen, setelah adanya kesepakatan investasi baru dengan Iran. 

Pada pasar komoditas, harga minyak dunia kembali jatuh pada perdagangan pagi ini. Minyak mentah Brent berjangka turun 0,12 persen menjadi US$51,29 per barel, sedangkan minyak berjangka AS turun 0,14 persen ke level US$49,33 per barel. 

Bursa Asia Menguat, Sambut Positif Pilpres Prancis
Pengendara sepeda di depan papan Bursa Saham Tokyo.

Saham-saham di Asia Pasifik Menguat, Terdorong Wall Street

Sentimen positif dari Uni Eropa juga turut berkontribusi.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2017