Bank Mandiri Optimistis Target Turunkan NPL Tercapai

Gedung Bank Mandiri
Sumber :
  • www.mandiri-capital.co.id

VIVA.co.id – PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menargetkan rasio kredit bermasalah atau nonperforming loan (NPL) gross tahun ini menjadi 3,5 persen. Sebab, sepanjang 2016, NPL secara gross naik jadi 4 persen dari sebelumnya sebesar 2,6 persen.

Segmen Kredit Topang Kinerja 2021, BRI Pastikan Berkualitas

Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Sulaiman A Arianto mengatakan, NPL net hingga Februari 2017 juga naik jadi 1,53 persen dari 0,9 persen

"Kalau melihat perkembangan terakhir di bulan Januari dan Februari tahun ini, kelihatannya harapan kita penurunan angka NPL di 2017 mudah-mudahan akan jadi kenyataan," ujarnya di kantornya, Selasa, 14 Maret 2017.

Livin' by Mandiri Error Jadi Trending Topic Twitter

Sulaiman menjelaskan, penurunan NPL bisa dilakukan jika perekonomian Indonesia juga terus mengalami perbaikan, terutama di sektor komoditas.

"Kalau misalnya di 2017 ekonomi membaik, dan yang paling menentukan itu mungkin adalah perbaikan dari harga komoditas, yang memang dari semenjak triwulan ke empat tahun lalu sudah menunjukkan adanya tren yang membaik," tuturnya.

Bank Mandiri Siap Layani Investor Cari Peluang Investasi di RI

Dengan demikian, bank pelat merah ini optimistis target menurunkan angka NPL di angka 3,5 persen dapat tercapai tahun ini.

"Karena tambahan angka NPL di Januari-Februari tahun 2017 itu sangat bisa kita kendalikan. Meskipun mungkin peak-nya betul-betul itu di kuartal 1 2017," ujarnya.

Livin' by Mandiri.

Livin' by Mandiri Beri Bebas Biaya Transfer Antarbank, Begini Caranya

Bebas biaya transfer antarbank hanya bisa dilakukan di Livin’ by Mandiri dengan menggunakan BI Fast pada 2-9 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2022