Kantor Pajak Buka Satu Minggu Full Jelang Batas Akhir SPT

Kantor pusat Dirjen Pajak Kementerian Keuangan.
Sumber :
  • REUTERS/Iqro Rinaldi

VIVA.co.id – Jelang berakhirnya batas akhir penyampaian Surat Pemberitahuan Pajak Tahun Pajak 2016, untuk kategori Orang Pribadi, Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan membuka setiap kantor pelayanan pajak selama satu minggu penuh.

Jadi Tersangka, Dua Penyuap Angin Prayitno Aji Ditahan KPK

Direktur Pelayanan, Penyuluhan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Hestu Yoga Saksama mengungkapkan, batas waktu pelaporan SPT Wajib Pajak OP berakhir pada 31 Maret 2017. Sementara itu, batas akhir pelaporan SPT WP Badan, sampai dengan 31 April 2017.

“Kami, Sabtu dan Minggu tetap buka. Nanti, di akhir-akhir, kami buka sampai tengah malam,” jelas Hestu, saat berbincang dengan awak media, Jakarta, Jumat 17 Maret 2017.

Kasus Pencucian Uang, KPK Sita Aset Puluhan Miliar Eks Pejabat Pajak

Pada Sabtu, jam operasional di seluruh kantor pelayanan pajak di berbagai daerah akan buka pada pukul 08.00 WIB, hingga pukul 14.00 WIB. Sementara itu, pada hari Minggu, pelayanan di kantor otoritas pajak dimulai sejak pukul 08.00 WIB, sampai dengan pukul 12.00 WIB.

Yoga mengimbau, apabila para WP tidak sempat mengisi SPT secara manual, maka disarankan untuk melaporkan SPT melalui SPT secara elektronik, melalui aplikasi e-Filling. Di samping itu, para WP diharapkan mampu melaksanakan kewajibannya kepada negara.

Eks Pejabat Pajak Angin Prayitno Aji Divonis 9 Tahun Penjara

“Manfaatkan e-Filling, karena tidak perlu antre ke kantor pajak. Kalau mau ke kantor pajak, dan e-Filling, jangan juga menunggu di akhir. Lebih bagus di awal,” jelasnya. (asp)

Presiden Jokowi lapor SPT pajak secara online.

Jokowi Ajak Masyarakat Lapor SPT Pajak Tahunan Lewat e-Filing

Pelaporan SPT Tahunan PPh melalui aplikasi daring e-filling berikan kemudahan bagi para wajib pajak karena dapat dilakukan tanpa datang ke kantor pajak.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022