Jababeka Luncurkan Produk Ruko & SOHO

Masterplan Kota Jababeka
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – PT Grahabuana Cikarang, anak usaha PT Jababeka Tbk, menggelar acara product knowledge Ruko Hollywood Boulevard dan Small Office Home Office (SOHO) Cortest. yang dikembangkan di kawasan Jababeka Residence, Cikarang, Jawa Barat.

Wow! Crazy Rich Vietnam Divonis Mati Gegara Korupsi 200 Triliun

Ratusan agen properti se-Jabodetabek dan Bandung yang hadir di Jababeka Golf & Country Club, terlihat begitu antusias.

”Agen properti merupakan partner dan memiliki arti penting bagi kami. Kami berharap, bisa meningkatkan dan mempercepat penjualan melalui kerja sama dengan agen properti, karena mereka memiliki jaringan yang sangat luas,” ujar Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, Sutedja S. Darmono, seperti dikutip dari keterangannya, Minggu 19 Maret 2017.

Apartemen Antasari 45 Mangkrak, Begini Penjelasan Lengkap PDS

Kota Jababeka seluas 5.600 hektare terus berkembang dengan pesat. Selain dari jumlah populasinya yang kini sudah mencapai 1,2 juta jiwa, juga menjadi tempat berbisnis bagi lebih dari 1.650 perusahaan multinasional dari 30 negara.

Setelah keberhasilan produk apartemen Monroe Tower tahap satu dan dua, Jababeka Residence kembali meluncurkan produk komersial terbaru, yaitu Ruko Hollywood Boulevard. Produk komersial ini berlokasi sangat strategis, karena akan dibangun di jalan penghubung antara area Jababeka Residence dan Kawasan Industri Jababeka.

23 Ribu Pohon Ditebang, Petani Coklat Gugat Sentul City Rp3,8 Miliar

Terletak di sekeliling komplek Rukost Eksklusif Beverly Hills, berseberangan dengan apartemen Mustika Golf Residence dan pusat grosir Save Max, serta sejajar dengan Hotel Horison Jababeka dan pusat kuliner Hollywood Junction.

Ruko Hollywood Boulevard yang berada di jalan besar utama kawasan Indonesia Movieland, dapat dipergunakan sebagai lokasi syuting film, karena memiliki fasad dan ornamen film yang unik pada dinding bangunan.

Di lokasi ruko akan dibuat “walk of fame”, sebuah tempat berjalan dengan keramik bermotif bintang, sebagaimana yang sangat populer di Hollywood, Los Angeles. Investor maupun selebriti dapat memesan, agar namanya bisa dicantumkan di walk of fame tersebut.

Ruko Hollywood Boulevard merangkum sebanyak 35 unit, setinggi 2,5 lantai dengan luas tanah 50 meter persegi (m2) dan luas bangunan 90 m2. Harga yang ditawarkan mulai Rp1,6 miliaran dan disediakan beberapa pilihan cara bayar seperti: tunai keras, tunai bertahap, dan Kredit Pemilikan Rakyat. Hanya di Maret 2017, PT Graha Buana Cikarang memberikan promo menarik berupa, jika pembayaran dilakukan dengan cara tunai, uang muka bisa dicicil sebanyak 18 kali.

Berbarengan dengan peluncuran Ruko Hollywood Boulevard, Jababeka Residence juga meluncurkan kembali produk SOHO (Small Office Home Office) bernama Cortes yang bisa berfungsi sebagai perkantoran dan rumah.

Cortes merupakan fasilitas komersial pendukung bagi perusahaan-perusahaan besar yang beroperasi di Kota Jababeka. Lokasi Cortes terbilang sangat strategis, karena dekat dengan Jababeka Green Market, sekolah Al-Azhar dan Santo Leo, Hotel Jepang Celecton Jababeka, dikelilingi sekitar 50 ribu rumah, dan berada di dalam kawasan pusat bisnis Jababeka yang mencakup Mayfair (Plaza Indonesia Jababeka) dan Mall Jepang ternama.

Kini, Jababeka Residence membuka penawaran Tahap II Cortes, setelah sebelumnya tahap pertama habis terjual (sold out) 100 persen. Cortes berukuran luas bangunan 60 m2 yang terdiri atas dua lantai. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau, hanya mulai Rp600 jutaan. Untuk mengembangkan kedua produk komersial ini, Jababeka Residence menyiapkan investasi sebesar Rp86 miliar.

Apartemen Monroe Tower terjual habis

Kini, kawasan mandiri Kota Jababeka berkembang menjadi sebuah kawasan residensial dan komersial terlengkap yang menyasar segment market kelas atas. Melalui bendera Jababeka Residence, PT Jababeka Tbk, secara berkesinambungan meluncurkan produk-produk yang terjangkau dan bernilai investasi tinggi. Salah satunya adalah Monroe Tower, produk hunian vertikal apartemen yang diluncurkan sejak November 2016 lalu.

Monroe Tower terinspirasi dari ikon dunia hiburan dan fashion dunia asal Amerika Serikat. Apartemen setinggi 14 lantai ini terdiri dari dua tipe, yaitu studio (378 unit) dan 2 bedroom (28 unit). Ditawarkan mulai dari Rp300 jutaan, Monroe Tower merangkum 406 unit. Sama seperti pendahulunya yaitu Elvis Tower yang sudah 100 persen sold out, Monroe Tower juga sangat diminati pasar.

Sejak awal diluncurkan, Jababeka Residence menyadari bahwa dibutuhkan strategi promosi yang jitu untuk mendongkrak penjualan apartemen Monroe Tower. Berbekal keyakinan tersebut, Jababeka Residence melibatkan 1.000 agen properti untuk menjadi ujung tombak penjualan Monroe Tower. Jababeka Residence menandatangani nota kesepahaman untuk kerja sama pemasaran dengan sejumlah broker properti ternama yaitu Century 21, ERA, Ray White, Harcourts, LJ Hooker, dan Promex.

Hanya dalam sehari, 10 lantai apartemen Monroe Tower tahap satu ini habis dibeli para end user, investor maupun para agen properti yang sangat antusias hadir dan mengikuti acara launching Monroe Tower pada 4 Desember 2016 lalu.

Keberhasilan Monroe Tower kembali terulang, ketika penawaran tahap duaI dibuka. Pada waktu pemilihan unit Monroe Tower yang dilaksanakan pada 25 Februari 2017 lalu, sebanyak 145 unit apartemen terjual habis dalam waktu 1,5 jam.

“Salah satu faktor utama yang menimbulkan kepercayaan konsumen terhadap apartemen Monroe Tower adalah jaminan harga sewa tinggi yang didukung oleh captive market Jababeka Residence, seperti perusahaan-perusahaan multinasional dan mahasiswa President University,” ujar Sutedja.

Lebih lanjut, Sutedja mengatakan, perkembangan infrastruktur transportasi menjadi kunci keberhasilan penjualan apartemen Monroe Tower. “Kami sangat diuntungkan, karena pemerintah saat ini memfokuskan pengembangan infrastruktur di timur Jakarta, termasuk area Jababeka, seperti rencana pembangunan dua stasiun Commuter Line Jabodetabek di Cikarang Utara, dekat Kota Jababeka, termasuk jalur MRT (mass rapid transit), LRT (light rail transit), jalan tol layang (elevated toll road) Jakarta – Cikampek dari KM 8 sampai KM 45 yang pembangunannya sudah dimulai pada 20 Maret 2017, dan kereta cepat  (high speed train) yang melintasi kawasan Cikarang,” jelas Sutedja. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya