Empat Warna Cat yang Bisa Membuat Tidur Anda Lebih Baik

Kamar tidur utama rumah sewaan Obama
Sumber :

VIVA.co.id – Tidur adalah aktivitas yang seharusnya dirasakan dengan senyaman mungkin. Baik itu dari segi tempat tidur yang digunakan, ruangan yang tersedia, serta warna cat yang ada di sekeliling kamar tidur kita.

Tips Jitu Agar Tak Keteteran Bila Punya Pekerjaan Sampingan

Sebagian orang sangat memperhatikan hal ini, karena mereka menganggap ini seperti terapi yang dapat mengantarkan tidur kita menjadi lebih nyenyak. Umumnya, warna cat sebuah ruangan kamar tidur identik dengan warna terang seperti putih atau cream.

Namun, warna terang seperti ini terlalu kontras untuk digunakan sebagai warna cat dinding kamar kita. Sebaiknya kita mencoba warna lain yang lebih menenangkan, seperti warna biru, abu-abu, hijau, atau lavender.

Delapan Pekerjaan yang Bakal Digantikan Robot di Masa Depan

Pemilihan warna cat dinding kamar juga dapat disesuaikan dengan kesukaan pemiliknya. 
Berikut ini empat warna spesifik yang ternyata bisa menimbulkan suasana nyaman di kamar tidur anda, menurut Cermati.com:

1. Warna coklat kemerahan

Tak Banyak yang Tahu, Ini Saat Tepat untuk Punya Asuransi Jiwa

Warna coklat kemerahan seperti apa ya? Campuran dua warna ini ternyata mampu memberikan efek kenyamanan yang maksimal bagi kita.

Warnanya memang cenderung gelap namun mampu memberikan kehangatan tersendiri di dalam area kamar tidur kita. Rona gelap pada warna coklat kemerahan ini sangat cocok untuk diterapkan di ruangan kamar.

Anda bisa mengaplikasikanya dengan mengecat salah satu dinding atau langit-langit dengan warna coklat kemerahan, sementara bagian lainnya cat dengan warna palet lembut, yang ringan dan terkesan netral. Untuk yang menggunakan cat warna ini, sebaiknya memaksimalkan cahaya yang masuk ke ruangan kamar, agar terkesan cerah.

2. Warna kuning muda

Warna selanjutnya adalah warna kuning muda. Warna ini tentunya tidak terlalu gelap, tidak juga terlalu terang.

Namun warna ini tidak akan memberikan kesan ruangan kamar yang sempit. Warna kuning muda juga cenderung lebih ringan, masih ada sisi terangnya dan bercampur warna palet yang sederhana.

Jika memiliki jendela yang cukup besar dan modelnya klasik, seperti zaman dulu, warna ini terlihat sangat natural dan cocok. Pastikan cahaya yang masuk ke kamar juga maksimal.

3. Warna burgundy atau ungu tua

Suasana yang Nampak jika ruangan kamar kita menggunakan warna burgundy atau ungu tua, merah anggur dan coklat kemerahan seperti sudah disinggung tadi, memang akan tampak sempit dan gelap, namun tidak mengurangi kenyamanan tidur anda. Warna–warna tersebut memang cenderung lebih intim tapi nyaman, meskipun sekilas memang terlihat gelap.

Pastikan Anda berani memadu padankan warna cat ini dengan warna lainya yang sedikit lebih terang, agar terkesan lebih leluasa.

4. Warna emas muda 

Bagi yang kurang suka dengan warna gelap seperti burgundy tadi, Anda bisa memilih alternatif warna lain yang lebih terang, dan memberi kesan mewah, warna tersebut adalah warna soft gold atau warna emas muda. Warna ini terkesan cerah dan netral, membuat kita nyaman pastinya.

Warna emas muda juga memberikan kehangatan yang maksimal. Lebih hangat lagi jika dipadu padankan dengan furnitur kayu. Tempatkan furnitur di langit-langit serta sebagian dinding ruangan kamar, maka ruangan kamar akan tampak lebih luas.

Kreasikan warna cat dengan furnitur yang sesuai pilihan Anda

Untuk memberikan kesan keluasan, kerapian dan keindahan ruangan kamar Anda, setelah dicat dengan menggunakan warna-warna tadi, pastikan Anda juga selektif dalam memilih furnitur, yang sekiranya sesuai dengan warna cat tersebut. paduan yang cocok akan memberikan kenyamanan, keindahan ruangan kamar yang tidak pernah dibayangkan sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya