Trik Menata Teras Rumah agar Semakin Indah

Ilustrasi fengshui rumah
Sumber :
  • Rumahku.com

VIVA.co.id – Teras adalah sebuah area yang mewakili tampilan rumah bagian luar. Fungsi teras bukan hanya untuk area bersantai atau pemanis rumah, namun menjadi ruang pertama saat tamu datang mengunjungi rumah Anda.

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

Karena berada di luar, terkadang pemilik rumah malas merawat teras agar terlihat semakin rapi atau bersih. Apalagi jika teras memiliki ukuran yang kecil. Sebenarnya ada beberapa tips yang bisa memandu Anda untuk menata teras rumah secara praktis.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan, dikutip dari Rumahku.com pada Senin, 3 April 2017:

Menerawang Efektivitas Perpanjangan Insentif PPN DTP Sektor Perumahan

1. Pilih furnitur yang pas

Tidak lengkap rasanya bila teras rumah Anda kosong tanpa kursi dan meja. Ada berbagai pilihan kursi yang bisa digunakan di outdoor dan dapat dipilih sesuai dengan desain yang Anda tentukan. Pilih furnitur yang lebih kokoh sehingga terkesan lega. Bila ingin bereksperimen menggunakan konsep rustic, Anda dapat membeli furnitur bekas.

Dijual hingga Rp15 Miliaran, 486 Unit di Cluster Ini Laku dalam 2 Hari

2. Buat paving

Gunakan paving bila Anda mempunyai teras dengan ukuran cukup panjang. Dekorasi ini dapat memberi tampilan berbeda di teras rumah. Selain itu, paving dapat digunakan untuk melindungi tanaman dari pijakan kaki.

3. Gunakan akses sinar Matahari

Teras harus memiliki banyak asupan sinar Matahari. Sinar Matahari yang masuk dalam teras bisa memberi kesan teras berukuran luas. Selain itu, sinar ini digunakan untuk proses foto sintesis tanaman.

4. Tata tanaman di dalam pot

Jika tinggal di perumahan yang padat penduduk, sebenarnya Anda dapat memberikan sentuhan hijau yang lebih segar dengan cara meletakkan beberapa pot bunga pada teras. Pilih pot yang lebih tinggi. Untuk pot yang berukuran kecil, Anda bisa menatanya dengan cara menggantung. Untuk jenis bunga, pilih yang terbaik agar bisa memberikan kesegaran.

5. Rancang tanaman kecil

Pada rumah klaster yang dilengkapi sepetak tanaman kecil pada teras rumah, dapat Anda dekorasi secara mudah. Tanam beberapa tanaman yang memiliki kombinasi warna-warni di teras, sehingga terlihat semakin menarik. Untuk jarak tanaman, atur dengan pas. Untuk tanaman yang berukuran kecil, gunakan metode tanam pola satu garis. Selain itu, Anda bisa menambahkan lampu kecil untuk dekorasi. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya