Ada X Bertumpuk di Logo Exxon Mobil, Ini Artinya

Logo Exxon Mobil
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Exxon Mobil Corporation adalah perusahaan bidang minyak dan gas bumi berskala internasional yang berasal dari Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan pada 1999, hasil penggabungan antara Exxon Corporation dan Mobil corporation. 

Menteri ESDM Resmikan Tajak Sumur Infill dan Clastic Banyu Urip di Blok Cepu

Dilansir dari famouslogos, Selasa 4 April 2017, perusahaan yang berkantor pusat di Irvinv, Texas itu adalah salah satu perusahaan terbesar di dunia dari sisi pendapatan dan kapitalisasi pasar. 

Perusahaan ini memiliki investasi di berbagai sektor energi, khususnya minyak dan gas alam, bahan bakar nuklir, batu bara, bijih mineral, dan bahan kimia lainnya. Exxon Mobil, kini mempekerjakan lebih dari 78 ribu orang di seluruh dunia. 

Temui Bos ExxonMobil, Jokowi Bawa Pulang Investasi Rp 232 Triliun

Seperti perusahaannya, logo Exxon Mobil juga merupakan logo yang mudah dikenali di industri migas. Terdiri dari tipografi nama perusahaan, dengan penempatan huruf X bertumpuk dengan rapih yang memberi kesan artistik tersendiri. 

Sementara itu, penggunaan warna merah di logo mewakili lambang energi, kesejahteraan, tekad, dan dinamisme perusahaan. Sedangkan warna putih melambangkan kesucian, keanggunan, dan integritas. 

Erick Thohir Temui Bos ExxonMobil, Ini yang Dibahas

Kemudian, jenis huruf yang digunakan merupakan tulisan tangan yang dikembangkan oleh Chermayeff & Geismar. (asp)

Kegiatan tajak sumur infill dan clastic Banyu Urip di Blok Cepu, Bojonegoro, Jawa Timur diresmikan [dok. SKK Migas]

Strategi SKK Migas-ExxonMobil Jaga Produksi Minyak di Lapangan Banyu Urip hingga Lampaui Target

Kepala SKK Migas, Dwi Soetjipto menegaskan, pihaknya sangat memberi perhatian besar terhadap upaya menjaga produksi lapangan minyak di Banyu Urip supaya tetap optimal.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2024