Menko Darmin Ungkap Kesalahan Fatal Pegawainya

Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution di rumah dinasnya.
Sumber :
  • VIVA.co.id/shintaloka Pradita Sicca

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengingatkan kepada seluruh jajarannya, agar tidak lagi mengulang kesalahan-kesalahan yang fatal yang selama ini dialami.

Sekda Al Muktabar Dipastikan Dilantik Sebagai Penjabat Gubernur Banten

Kesalahan tersebut, selama ini telah membuat reputasi Kementerian Koordinator Perekonomian rusak dan tercoreng.

Hal tersebut dibeberkan Darmin, usai melantik delapan pejabat Eselon II Kementerian Koordinator Perekonomian pada hari ini, Rabu 5 April 2017. Darmin pun mencontohkan, kesalahan fatal yang pernah dilakukan para pegawai Kemenko Perekonomian.

Wakil Wali Kota Depok Dilantik secara Daring dari Ruang Isolasi RS

“Anda harus cermat. Kenapa? Kalau Anda cermat, Anda bisa mengoreksi apa yang salah. Waktu itu, saat sidang kabinet, saya ambil data ada yang salah kutip. Itu kesalahan paling bodoh. Kutip saja salah,” jelas Darmin.

Presiden, kata Darmin, sering kali mengkritik dampak dari kas keuangan negara yang belum terlalu signifikan. Meskipun sudah meningkat, namun tidak ada dampak yang signifikan terhadap perekonomian Indonesia. Maka dari itu, perlu adanya perbaikan.

Soal Konflik Wali Kota Tegal dan Wakilnya, Ini Respons Ganjar

“Dampaknya, jangankan dua kali lipat, tetap segitu-segitu saja,” katanya.

Selain kecermatan, mantan Gubernur Bank Indonesia itu meminta kepada seluruh jajarannya, agar mengedepankan aspek kejujuran dan ketekunan dalam bekerja. Menurut Darmin, ketiga kriteria tersebut sangat penting untuk menjalankan segala tugas di Kemenko Perekonomian.

“Kita tidak perlu IQ tinggi. Memang orang-orang bule hebat? Tidak. Mereka tekun. Mari bekerja dengan baik. Saya tidak minta Anda bekerja di atas batas kemampuan Anda. Hanya tekun, cermat, jujur. Pasti hasil kerjanya luar biasa,” ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya