Fit and Proper Test BPK

Ruki Belum Ajukan Surat Mundur dari KS

VIVAnews - Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memastikan pihaknya akan mengganti posisi Komisaris Utama PT Krakatau Steel Taufiqurrahman Ruki yang terpilih sebagai anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Namun, Kementerian hingga kini belum menerima surat resmi pengunduran diri Ruki yang lolos uji kepatutan dan kelayakan pada Jumat pekan lalu.

"Sampai saat ini, belum ada surat resmi pengunduran dari Pak Ruki," kata Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Sofyan Djalil di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin, 14 September 2009.

Seperti diketahui, mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut menjadi satu dari 7 anggota BPK yang terpilih dalam rapat pleno di Gedung DPR, Jumat, 12 September 2009. Rukie memperoleh 27 suara atau di bawah Hasan Bisri (44 Suara), Hadi Purnomo (43 Suara), Rizal Djalil (32 Suara),Gunawan Sidauruk (32 Suara), dan Moermahadi Soeja Djanegara (30 Suara).

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis
VIVA Militer: Pasukan milisi Republik Ossetia Selatan

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

PBB memiliki anggota sekitar 193 negara. Namun, di luar jajaran negara-negara tersebut, terdapat setidaknya 9 negara yang belum mendapat pengakuan sebagai anggota PBB. 

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024