Peluang Usaha dengan Modal Rp500 Ribu

Ilustrasi online.
Sumber :
  • http://rumpitekno.com

VIVA.co.id – Di zaman serba mahal seperti ini, kemudian Anda berpikiran untuk menjalankan sebuah usaha, namun modal yang ada hanya sekitar Rp500 ribu saja.  

Marshanda Blak-blakan Ngaku Kesulitan Keuangan Hingga Ngutang untuk Pengobatan

Dengan modal itu sebenarnya Anda masih bisa menjalankan sebuah usaha. Sebaiknya jangan menganggap sepele modal sebesar Rp500 ribu tersebut. Karena bisa jadi, walaupun memulai dengan modal kecil, keuntungannya bisa berlipat ganda. 

Usaha yang bisa dimulai dengan modal Rp500 ribu mungkin memang usaha kecil, namun jika dikerjakan dengan serius, maka hasilnya bisa jadi akan maksimal.

Sempat Kesulitan Ekonomi, Jeje Slebew Blak-blakan Soal Keuangannya

Hal tersebut bisa terjadi karena kesuksesan sebuah usaha tidak tergantung karena faktor modal saja, tapi banyak faktor yang mendukung keberhasilan usaha tersebut. Usaha yang menggunakan modal besar juga belum tentu bisa menguntungkan untuk Anda. 

Menjalankan usaha juga diperlukan kerja keras, konsistensi, mental yang kuat, serta promosi yang maksimal. Jika kamu memang memiliki modal sebesar Rp500 ribu, dan ingin memulai usaha, berikut ini ada beberapa alternatif usaha, seperti dirangkum oleh Cermati.com:

Jessica Iskandar Alami Masalah Keuangan, Begini Reaksi Nia Ramadhani

1. Usaha bidang kuliner

Usaha kuliner banyak dipilih orang karena berpeluang mendapatkan keuntungan yang maksimal. Usaha kuliner juga merupakan usaha yang banyak diminati oleh pelaku usaha, termasuk para pemula. 

Carilah usaha kuliner yang memungkinkan dengan modal Rp500 ribu saja. Seperti pada usaha camilan yang dikenal di seluruh Indonesia. Modal awal mereka ternyata sekitar Rp500 ribuan saja. 

Dengan promosi yang maksimal dan mengutamakan kualitas rasa tentunya, camilan tersebut berhasil dikenal hingga mancanegara.

2. Bisnis online

Dunia internet banyak menyimpan potensi besar dan membuka peluang bisnis yang luas untuk siapa saja yang mencobanya. Kabar baiknya adalah, usaha online ini bahkan bisa dilakukan dengan modal awal Rp500 ribu saja. 

Coba saja lihat produk-produk fashion yang ada di online shop, mereka juga akan mengajak orang lain untuk menjadi reseller dengan modal yang tidak terlalu besar. 

3. Usaha kerajinan dari bahan bekas

Usaha ini cocok untuk anda yang gemar dengan bidang kerajinan dan memiliki keterampilan. Usaha tersebut adalah usaha membuat kerajinan dari bahan bekas. 

Kerajinan yang satu ini bisa dikerjakan dengan modal yang tidak terlalu besar, karena kebanyakan menggunakan bahan bekas. Bahan bekas ini berupa sampah seperti kertas, botol, plastik, dan lain sebagainya. Ciptakan produk yang menarik dan banyak diminati oleh calon konsumen Anda.

Tidak selalu dengan modal besar

Untuk memulai usaha ternyata tidak selalu harus dengan penyertaan modal yang besar, karena ada banyak faktor lain yang menentukan keberhasilan bisnis tersebut. 

Jika memang ingin memulai usaha, sebaiknya mulai saja dulu. Sebab, ada beberapa usaha yang bahkan tidak perlu mengeluarkan modal di awal, namun berhasil sukses pada akhirnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya